Crosser Cilik, M Diandra Resmi Tinggalkan Balap MX Hijrah ke Road Race

M. Diandra

Selasa, , 06 Maret 2018 - 14:23 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Crosser Cilik, M Diandra Resmi Tinggalkan Balap MX Hijrah ke Road Race

    M. Diandra

TASIKMALAYA. Juara umum SE65 cc Novice pada Kejurnas Motocross 2017 lalu, yaitu M Diandra, tahun ini dipastikan hijrah ke balap road race, racinglovers. Informasi ini diungkapkan langsung oleh sang ayah, Tris Wahyudi saat ditemui pada event FSCM Racing Challenge 2018 di Tasikmalaya (4/3) kemarin.

“Ya, tahun ini Diandra sepertinya akan fokus balap road race saja, sedangkan di motocross hanya untuk latihan fisik. Selain itu juga tahun ini kelas SE65 Novice juga belum jelas apakah diperlombakan atau tidak, karena melihat jadwal kejurnas MX yang sekarang digabung di Powertrack, tentu pasti padat,” ujar pria yang akrab disapa Nto-nto ini.

Bicara soal penampilannya di ajang balap aspal, Diandra juga sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan balap road race, racinglovers. Adaptasinya juga cukup cepat, seperti saat balap di Cimahi dia berhasil meraih podium.

“Adaptasinya cepat sekali, seperti cepat dalam mencari racing line, riding position, juga teknik pengereman. Sayangnya di Tasikmalaya kemarin Diandra terjatuh saat turun di kelas MP6, tapi tidak apa-apa, hanya tangannya yang lecet, jadi kelas berikutnya MP5 dia tidak bisa ikut,” jelasnya.

“Ya, intinya Diandra akan terus mencari jam terbang, dengan mengikuti event-event road race kedepannya, seperti HDC (Honda Dream Cup) juga rencananya ingin coba Motoprix. Mudah-mudahan cepat berkembang dan bisa berprestasi,” pungkas juragan knalpot Cream-Pie asal Yogyakarta ini.