Jeffry Herling dan Paul Jonass Jawara di Seri 1 MXGP 2018

FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018

Selasa, , 06 Maret 2018 - 10:32 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

mxgp

Editor :

  • Jeffry Herling dan Paul Jonass Jawara di Seri 1 MXGP 2018

ARGENTINA. Seri perdana FIM Motocross World Chamionship (MXGP) 2018 berlangsung di sirkuit Patagonia, Argentina, pekan kemarin (3-4/3), mencatatkan tim Red Bull KTM Factory Racing mendominasi di kelas MXGP dan juga kelas MX2, racinglovers..

Pada kelas MXGP, duo tim pabrikan KTM tersebut, yaitu Jeffrey Herlings, dan Antonio Cairoli sebagai juara bertahan, berbagi podium juara pada dua race yang diperlombakan. Dengan poin yang sama, yaitu 47 poin, akhirnya Herlings memimpin di klasemen sementara kelas MXGP.

“Saya memiliki beberapa pertempuran yang terjadi saat merebut posisi  5, 4, dan 3, jadi pada saat saya masuk ke posisi kedua, balap hanya tersisa 10 menit  dan syay memiliki jarak yang bagus seperti 10 detik dengan Cairoli. Dia di depan cukup hebat sehingga terus menutup celah racing line, tapi untungnya saya berhasil melewatinya. Saya diberkati untuk memenangkan GP pertama, GP pembuka tahun ini, sangat baik untuk mengetahui semua kerja keras yang kami lakukan selama musim dingin,” ujar Jeffr Herlings.

Sementara di kelas MX2, Pauls Jonass, yang juga merupakan crosser Red Bull KTM Factory Racing sangat mendominasi dengan meraih dua kemenangan, racinglovers.

"Saya merasa sangat baik sepanjang akhir pekan ini dan terutama pada motor baru KTM, motornya benar-benar bagus, Anda bisa melihat semua pengujian kami dan kerja yang kami lakukan selama libur balap ini semua terlunasi,” ungkap Paul Jonass.

Atas hasil di seri 1 MXGP 2018 ini, Herling dan Jonass berhasil mendapatkan plat merah sebagai juara di kelas MXGP dan MX2 seri Argentina.

Berikut hasil seri 1 MXGP 2018, Argentina:

MXGP

MX2