Dari 8 Seri, FSCM Racing Challenge 2018 Ada Dua Seri Grasstrack

FSCM Racing Challenge 2018

Senin, , 05 Maret 2018 - 08:39 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Dari 8 Seri, FSCM Racing Challenge 2018 Ada Dua Seri Grasstrack

TASIKMALAYA. Lewat kejuaraan FSCM Racing Challenge 2018, PT. FSCM Manufacturing Indonesia selaku anak perusahaan dari PT. Astra Otoparts Groups terus berkomitmen untuk memajukan dunia balap di tanah air, racinglovers. Seri pembuka dari rangkaian 8 seri tahun ini pun berlangsung sukses di kota Tasikmalaya (4/3).

Dihadiri langsung beberapa tim inti dari PT. FSCM Manufacturing Indonesia, kemasan ajang adu nyali di balap road race ini makin berkualitas karena belajar dari pengalaman suksesnya event balap FSCM di tahun 2017 lalu.

Bertujuan untuk mewadahi kreativitas, talenta dan skill bagi kalangan muda pencinta kecepatan di Indonesia, arena ini selalu menjadi magnet tersendiri, bagi bibit-bibit baru, pelaku industri dan masyarakat umum. Itulah salah satu perbedaan yang sangat signifikan di FSCM Racing Challenge 2018 ini.

“Kita terus belajar dari pengalaman tahun lalu, di FSCM Racing Challenge 2018 ini kita akan kemas sebaik mungkin dan akan berlangsung sebanyak 8 seri. Selain balap road race, ada dua seri lainnya kita akan coba buat event grasstrack yang rencananya akan berlangsung di seri Banten dan Jawa Tengah,” ujar Heri Susanto, Marketing PT. FSCM Manufacturing Indonesia.

Mengenai seri pembuka di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya ini, Heri juga mengungkapkan cukup puas, dan kejuaraan ini berlangsung sukses, sukses, racinglovers.

“Pada seri pembuka di Tasikmalaya ini, kita cukup puas, karena melihat animo peserta, penonton, hiburan, dan jadwal balapnya sangat tepat waktu. Hal ini yang membuat kita semakin semangat untuk membuat seri selanjutnya makin lebih baik lagi,” tambahnya.

Selain itu, Pirelli yang juga dibawah naungan PT. Astra Otoparts Grups, yang sudah kita ketahui kalau tahun ini menjadi sponsor di kejurnas Motoprix 2018, tentunya juga turut andil di kejuaraan FSCM Racing Challenge 2018 ini, racinglovers.

Jadi, seperti di seri Tasikmalaya ini, hadiah yang akan diberikan pun juga tetap akan luar biasa berupa unit sepeda motor.

“Ya, sepertinya Pirelli akan terus bergabung dengan kita, di seri ini kita buka kelas wajib ban Pirelli, rencananya di seri selanjutnya juga akan ada kelas ban wajib ini. Kita akan pelajari, selain kelas MP5 dan Matic wanita, kira-kira kelas apa lagi yang cocok untuk one make tyre,” pungkas Heri.