Support Moril Buat El Pratna Hadapi Balap WSSP300

Imanuel Pratna

Minggu, , 04 Maret 2018 - 22:29 WIB

Penulis :

Arbi

Fotografer :

Arbi

Editor :

  • Support Moril Buat El Pratna Hadapi Balap WSSP300

JAKARTA. Balutan doa-doa mengiringi perjuangan seorang Imanuel Pratna memasuki musim 2018 Supersport 300 World Championship (WSSP300), terlihat mulai dari teman sepermainan, keluarga sampai sponsor ikut datang sebagai bukti support moril, Pemuda ramah yang akrab di panggil EL ini menjadi salah satu pembalap Indonesia yang berlaga di WSSP300 2018. Di salah satu kelas dalam kejuaraan World Superbike (WSBK) itu, El terlihat percaya diri mengincar posisi podium .

Terra E Moto Racing lah yang nantinya akan menjadi lokomotif El menembus podium, meskipun belum jelas apakah ada tim mate atau El akan berdiri sendiri, ajaibnya bradsist Terra E Moto Racing yang menawarkan kesempatan menjadi "induk semang"  

“Tim Terra E Moto sudah melihat saya sejak mengikuti Yamaha Master Camp VR46 Riders Academy selama 2 tahun. Setelah itu, mereka mengirim email di Agustus 2017. Saya langsung mengikuti tes bersama mereka di Sirkuit Misano, Italia, September 2017. Gak sombong nih Mas, Pihak Tim sedikit terkejut melihat best time saat mencoba bawa motor dari pembalap sebelumnya, entah kenapa sepertinya motor nurut aja dibawa padahal kalau settingan sesuai maunya El yakin waktunya lebih tajam” ungkap pria yang saat ini berusia 21 Tahun ditemui disela-sela acara di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara (3/3/2018).

Agak sedikit terkejut Tim MA saat melihat banyaknya tokoh penting yang bakalan ribet kalau disebut satu-satu di artikel Hehehe. Bahkan sekelas Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) datang langsung sebagai bentuk dukungannya kepada El. Untuk Apparel pendukung El mendapatkan support penuh dari Alpinestar Europe yang pastinya rekomendasi dari pihak Prime gears.

Strateginya juara sih bradsist, sekali dayung dua pulau terlampaui, ternyata selain WSSP300 El juga akan berkompetisi di ajang Campionato Italiano Velocita (CIV) sebuah balapan lokal Italia. Dia mengatakan balapan ini akan dimanfaatkannya sebagai wadah untuk beradaptasi dengan aura balapan di luar negeri dan memaksimalkan YZF-R3. loe sebut aja sirkuit di Italia yang bakalan dilahap El abis-abisan brad, yes tanah para pembalap tersohor.

Tak lengkap rasanya tanpa bertanya dengan pihak keluarga, “Tentu menjadi kebanggaan bagi kami sebagai orang tua dan keluarga. Apalagi, jika El bisa menang, pasti akan menjadi kebanggaan bagi negara,” ucap Waryanto, ayahanda El, dengan nada suara sedikit bergetar terharu. 

Kita ikut doa Om, semoga El bisa bawa sang saka merah putih berkibar gagah lantang...Sukses El.