Ini Pernyataan Resmi Kagayama Umumkan SAC Berhenti di Tahun 2018

Suzuki Asian Challenge (SAC)

Kamis, , 01 Maret 2018 - 09:59 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

SAC

Editor :

  • Ini Pernyataan Resmi Kagayama Umumkan SAC Berhenti di Tahun 2018

JEPANG. Yukio Kagayama, selaku ketua penyelenggara Suzuki Asian Challenge (SAC) secara resmi mengumumkan tentang selesainya program pencarian bibit pembalap dari Suzuki tersebut di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 ini, racinglovers.

Dalam siaran resminya di website team Kagayama mengungkapkan, pria asal Jepang ini dengan berat hati tidak dapat melanjutkan SAC tahun ini dan tentu tidak lupa berterima kasih kepada para sponsor yang sudah mensukseskan ajang SAC selam 3 tahun berlangsung.

Yukio Kagayama:

“Saya telah terlibat dalam perencanaan dan pengoperasian SAC selama 3 tahun terakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SUZUKI, kantor lokal SUZUKI, Dunlop, sponsor kami, semua pembalap dan mekanik mereka, dan staf tim saya karena telah membantu saya membuat SAC menjadi acara yang sukses. Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih secara khusus kepada Ron Hogg dan seluruh stafnya di ARRC saat ini.”

“Setelah diskusi, keputusan dibuat untuk menghentikan SAC. Saya senang melihat para pembalap tumbuh secara signifikan bersama dengan mekanik mereka, dan staf saya. Semua pembalap yang berpartisipasi di SAC menunjukkan pertumbuhan saat mereka berpartisipasi. Saya berharap mereka semua akan terus menjadi pembalap yang lebih baik, dan berharap bisa berlomba bersama mereka lagi di Kejuaraan Dunia dalam waktu dekat.”

Seperti diketahui, SAC mulai diperlombakan sejak tahun 2015 silam dengan tujuan mengembangkan bakat pembalap muda Asia agar bisa bersaing di kejuaraan dunia di masa depan.

Menggunakan single platform atau One Make Race, SAC selama 3 tahun perjalanannya dalam rangkaian ARRC juga sudah 3 kali menggunakan motor yang berbeda, racinglovers.

SAC pertama di tahun 2015 menggunakan Suzuki Satria F150 yang juaranya adalah Andreas Gunawan dari Indonesia. Lalu kedua di tahun 2016 menggunakan Suzuki Satria F150FI, juaranya adalaj Jefri Tosema, dan SAC 2017 lalu menggunakan Suzuki GSX-R150, juaranya adalah Punchana Kulrojchalalai dari Thailand.