Musim Balap 2018, Diva Ismayana Andalkan Kawasaki KX250

Kejurnas Motocross 2018

Minggu, , 25 Februari 2018 - 10:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Istimewa

Editor :

  • Musim Balap 2018, Diva Ismayana Andalkan Kawasaki KX250

BALI. Crosser andalan tim Bali MX Corsa, di musim balap 2018 bakal mencoba besutan baru, racinglovers. Puas memakai Yamaha YZ250, tahun ini Diva mengandalkan Kawasaki KX250 untuk turun di kelas MX2 pada ajang Kejurnas Motocross/Powertrack 2018.

“Ya, tahun ini Diva pakai KX250, dia sudah mulai adaptasi latihannya pakai motor tersebut. Karakternya hampir sama dengan YZ, tapi power bawahnya sangat liar, dan Diva cukup cepat beradaptasi dengan motor barunya,” ungkap Ainur Rofiq, Instruktur Bali MX yang akrab disapa Kame ini.

Kame juga menambahkan, selain tahun ini Kawasaki Greentech memberikan bonus kepada crosser yang berhasil juara menggunakan motor Kawasaki (baca disini), mudahnya spare part juga menjadi alasan Diva memakai KX250.

“Yang jelas KX250 partnya lebih mudah dan siap didapat. Bukan hanya Diva saja, rencananya Gede Saka yang tahun ini naik ke MX2 Junior juga akan pakai Kawasaki,”pungkasnya.

Waktu yang tepat juga bagi Diva untuk mengganti motor, racinglovers. Pasalnya besutan lamanya tersebut juga sudah cukup tua untuk kategori motor yang dipakai buat kompetisi di ajang Kejurnas.

Bahkan tahun lalu, motor YZ andalannya juga sempat mengalami kerusakan patah di bagian frame belakang saat balap di Ngawi (baca disini).