Andi Gilang Turun Ke Balap Asia, Ini Alasan dari AHM

Astra Honda Racing Team (AHRT)

Selasa, , 20 Februari 2018 - 22:56 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Andi Gilang Turun Ke Balap Asia, Ini Alasan dari AHM

    Andi Gilang

JAKARTA. Perginya Gerry Salim untuk balap di Eropa membuat Astra Honda Racing Team (AHRT) merubah strategi di ajang Asia Road Racing Campionship (ARRC) 2018, racinglovers. Khusus di kelas Supersport 600, tim binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menurunkan dua pembalap, yaitu Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah.

Menariknya, hadirnya Andi Gilang yang kembali balap Asia dari CEV Moto3 di tahun 2017 lalu, selain untuk memperkuat tim AHRT di kelas SS600, ternyata juga untuk menambah rasa percaya diri dari pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan.

“Mengenai Andi Gilang, memang sangat disayangkan penampilannya tahun lalu pencapaiannya masih ada beberapa yang tidak sesuai dari harapan. Andi sebenarnya mempunyai kecepatan yang luar biasa, oleh karena itu kami ingin mengembalikan kepercayaan dirinya di ARRC 2018 kelas SS600 agar dia bisa kembali mengasah kemampuannya,” ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT. Astra Honda Motor (AHM).

“Bukti bawah Andi Gilang mempunyai kecepatan luar biasa, bisa dilihat dari ARRC 2017 seri Sentul tahun lalu. Pada kelas SS600 tentu membutuhkan pembalap yang sangat ‘Tough’, jadi kami berharap mereka (Andi & Irfan) bisa berjuang untuk bertarung disana sekuat tenaga untuk memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.