Michael Satu-satunya Crosser Cilik yang Berani Turun di Hawex Enduro Cross

Hawex Enduro Cross Championship 2018

Senin, , 19 Februari 2018 - 11:59 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Michael Satu-satunya Crosser Cilik yang Berani Turun di Hawex Enduro Cross

CIAMIS. Semangat yang tinggi untuk berprestasi Michael Karnen Tumbeleka patut diapresiasi, racinglovers. Demi mencari pengalaman dan jam terbang, bocah berusia 12 tahu ini turut hadir di ajang Hawex Enduro Cross Championship 2018 yang berlangsung di sirkuit, Icakan, Ciamis pekan kemarin (17-18/2).

Sayangnya kelas eksebisi SE65 cc pada balap enduro tersebut, hanya Michael yang berani berpartisipasi, dan tentu kelasnya tidak jadi diperlombakan karena minimnya peserta di SE65 cc.

Husnaeni, selaku ketua panitia dan juga owner Hawex Racing Syndicate mengapresiasi atas semangat crosser cilik yang akrab disapa Mike ini dengan memberikan kesempatan untuk victory lap sebanyak 2 putaran.

“Sebenarnya kita buka kelas eksebisi SE65 cc agar anak-anak ada predikat juara Enduro di kelas SE65 cc yang sebelumnya belum pernah ada. Sirkuit ini juga layak untuk motor 65 cc, karena sebelumnya Mike juga sudah coba sejak hari jumat,” ujar Husnaeni.

“Mungkin crosser cilik lainnya takut dengan tantangan treknya hingga tidak datang, dan hanya Mike yang berani, jadi kita aprisasi dia dengan memberikan trophy juara dan victory lap sebanyak 2 lap,”tambahnya.

Sementara menurut Simon B Tumbeleka, ayah dari Mike, memang ada beberapa titik yang sulit dilalui untuk motor SE65 cc, tapi setelah sempat mencoba untuk latihan, ternyata Mike bisa melaluinya.

“Sejak hari jumat Mike sudah coba sirkuit disini, dan memang yang trek tanjakannya cukup sulit untuk motor 65 cc, tapi bisa dilalui. Sayang saja Mike gak ada lawannya kali ini,” pungkas Simon.