Nakami Siap Kembali Jadi Wakil Indonesia di FIM Asia MX 2018

FIM Asia Motocross Championship 2018

Senin, , 12 Februari 2018 - 19:26 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma/istimewa

Editor :

  • Nakami Siap Kembali Jadi Wakil Indonesia di FIM Asia MX 2018

JAKARTA. Memasuki tahun keduanya di kelas SE85 cc, Nakami Vidi Makarim terus mempersiapkan diri, racinglovers. Tahun ini, selain berlaga di Kejurnas Motocross, crosser asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga akan kembali ikut FIM Asia Motocross Championship 2018.

Ini merupakan tahun kedua bagi Nakami untuk berlaga di kancah Asia. Tahun lalu penampilan perdananya juga cukup bagus, sebagai rookie, juara nasional SE85 cc 2017 ini berhasil berada di posisi 4 Asia pada kelas SE85 cc.

“Persiapannya seperti biasa, ikut atau tidak FIM Asia MX kewajiban berlatih bagi seorang atlet harus tetap berlatih. Tahun lalu Naka berada di peringkat 4, dia hanya ikut 2 seri dari 4 seri yang dipertandingkan. Harusnya tahun ini lebih Bagus, karena tahun ini adalah tahun ke-2 Naka di kelas SE85 cc. Tapi kita juga tidak bisa meremehkan lawan disana yang kemungkinan besarnya mereka juga lebih bagus,” ujar Yunisar Untarto Ayah Nakami.

Kali ini dengan dukungan penuh timnya saat ini, yaitu Bintang 3 MX, segala urusan administrasi hingga motor balap tim asal Bekasi, Jawa Barat ini siap memberikan yang terbaik, racinglovers.

"Dukungan buat Nakami dari Bintang 3 MX tetap jempol dua pokoknya, tapi aku sendiri udah ketemu pihak IMI, saya harus tahu pastinya kayak apa bela merah putih itu. Segala administrasinya itu yg paling utama buat saya pribadi dan team, aku jauh jauh hari selalu aku tanyakan tindak lanjutnya ke IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan IMA (Indonesia Motocross Assosiation),” ungkap Maschas, owner Bintang 3 MX.

“Buat saya segala keperluan yang lainnya gak ada masalah, yang penting Nakami jangan gagal berangkat karena administrasi. Soal motor balapnya, apakah kita bawa motor sendiri atau bagaimana saya tunggu info dari IMI dan IMA. Kru saya juga sudah ada yang kontak ke Malaysia untuk sewa motor baru, Insyaallah ada,” tambahnya.

Seri 1 dan 2 FIM Asia MX 2018 memang masih ada waktu 2 bulan lagi, tepatnya pada 26-28 april 2018 mendatang. Tapi urusan administrasi memang perlu disiapkan mulai dari sekarang, terutama Start Permission dari IMI yang sekarang diharuskan membayar..