FIM MotoE: Spesifikasi dan Impresi Pertama Capirossi Coba Energica EGO

FIM Enel MotoE World Cup

Selasa, , 06 Februari 2018 - 18:54 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

todocircuito

Editor :

  • FIM MotoE: Spesifikasi dan Impresi Pertama Capirossi Coba Energica EGO

ROMA. FIM Enel MotoE World Cup, mantan pembalap MotoGP yaitu Loris Capirossi berkesempatan memperkenalkan motor yang akan dipakai untuk balap, dengan model superbike elektric Energica EGO, racinglovers.

Data spesifikasi  yang diberikan oleh Dorna adalah sebagai berikut:

- Kapasitas beban maksimal 65 kW

- Setiap motor bisa diisi ulang hanya dalam waktu 30 menit di stasiun pengisian cepat yang akan dipasang Enel di paddock.

- Baterai akan modular, dan Anda bisa bermain dengan kapasitas 5 sampai 50 kWh. Dengan cara ini, versi kompetisi bisa melipatgandakan kapasitas model jalanan (11,7 kWh) hingga empat, persyaratan penting untuk bisa menyelesaikan lomba.

- Mesin tidak akan menampilkan perubahan sehubungan dengan model seri. Ini adalah motor listrik sinkron dengan magnet permanen dan pendinginan oli, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147 daya kuda dengan torsi konstan 200 Nm. Kecepatan maksimalnya melebihi 250 km / jam dan mampu mencapai 100 km / jam saat stop dalam waktu kurang dari tiga detik.

Impresi pertama Loris Cappirossi

“Ini berbeda dengan apa yang biasa saya lakukan. Saya memulai dengan dua kali, lalu saya melompat ke empat kali dan mencari waktu terbaik. Tapi saya menikmatinya karena saya menemukan sesuatu yang berbeda, feeling pertama kali saya mencoba motor ini pada tahun 2016 sepertinya baik, ini bagus untuk dikendarai. Kami berada di awal proyek, tapi kami berada di jalur yang benar untuk naik,” ujar Capirossi.

"Bobotnya tinggi, tapi Anda tidak menyadarinya karena distribusi bobotnya sangat baik didistribusikan, rasanya seperti mengendarai motor biasa, kekuatannya tidak mendadak, linier dari awal, dan saya jamin ini menyenangkan dan itu. Kita masih di awal dan kita bisa memperbaiki keadaan selama tes Suara tidak terdengar, tapi berbeda Waktu pertama saya keluar di lintasan dengan itu dan meletakkan lutut saya di lantai, saya hanya mendengar suara dari slide, "kata mantan pembalap Italia itu.