Dorna Resmi Luncurkan MotoGP Listrik, Ada 5 Seri di Tahun 2019

FIM Enel MotoE World Cup

Selasa, , 06 Februari 2018 - 18:38 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

todocircuito

Editor :

  • Dorna Resmi Luncurkan MotoGP Listrik, Ada 5 Seri di Tahun 2019

ROMA. Bertempat di markas perusahaan energi multinasional, ENEL di Roma, Italia (6/2). Dorna resmi memperkenalkan satu konsep kejuaraan dunia terbaru, yaitu FIM Enel MotoE World Cup, yang merupakan kejuaraan seperti MotoGP, tapi menggunakan motor listrik, racinglovers.

FIM Enel MotoE World Cup rencananya bakal dimulai pada tahun 2019 mendatang. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan kejuaraan ini sudah digarap sejak 5-6 tahun silam, racinglovers.

"Ini akan diintegrasikan ke dalam peristiwa MotoGP yang memanfaatkan liputan televisi yang kami miliki, penting untuk mewujudkan kenyataan yang ada. Kami memutuskan untuk tidak membiarkannya terbuka di tingkat teknologi, sehingga orang-orang yang menginvestasikan uang paling banyak selalu menang. dengan satu merek, kami mencoba beberapa motor dan akhirnya kami memilih untuk melakukannya dengan Energica, dan saya ingin berterima kasih kepada Livia Cevolini (CEO Energica) karena kami melihat Energica memiliki minat yang sama seperti kami dalam mengembangkan produk yang valid,” ujar Ezpeleta.

“Kami dapat memastikan bahwa akan ada total 18 pembalap di dalam grid. Diantaranya tujuh tim MotoGP. Masing-masing tim akan mengelola dua motor, dan sisanya (empat lagi) akan menjadi tim Moto2 dan Moto3 yang berbeda. Sedangkan untuk jumlah balapan, saat ini akan ada lima seri di tahun 2019, semuanya ada di Eropa. Perlombaan akan digelar pada hari Minggu, tepat setelah pemanasan MotoGP dan sebelum balapan Moto3,” pungkasnya.