Grand Final Matic Race Open Banten, Full Kelas Matic

Pikoli Banten Matic Race Open

Senin, , 05 Februari 2018 - 18:53 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ivan/istimewa

Editor :

  • Grand Final Matic Race Open Banten,  Full Kelas Matic

SERANG. Ajang kejuaraan Grand Final Banten Matic Race Open Piala Walikota Serang, memang adanya beberapa kali perubahan jadwal, racinglovers. Namun, setelah dirapatkan oleh pihak penyelenggara Tb. Bai Mahdi, dari PBS Production bersama IMI Banten. Kejuaraan Grand Final Pikoli Matic Race Open resmi bakal digelar pada (17-18/02) di Sirkuit Non Permanen, Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

“Sebenarnya perhelatan ajang ini memang tadinya akan diadakan pada 2017. Tapi, karena adanya jadwal yang bentrok dengan kegiatan balap lainnya di Banten makanya kami undurkan. Di sisi lain, para pembalap juga adanya beberapa jadwal balap jadi kasian kalau kita bikin mepet waktunya,” ujar Tb Roy Fachroji Basuni, Ketua Umum Banten.

PBS Production selaku penyelenggara pun telah mempersiapkan kegiatan Grand Final Matic Race Open ini dengan sematang mungkin, “Untuk proses pelaksanaan matic race yang beberapa kali di jadwalkan tapi, namun kami sudah mempersiapkan dengan matang. Dan Alhamdulillah, proses untuk kegiatan ini sudah hingga 90%,” jelas Tb Bai Mahdi, Ketua Penyelenggara PBS Production.

Sipnya, Kejuaraan Pikoli Matic Race Open ini untuk kelas supportingnya  dibikin hanya kelas full matic dan dua kelas scooter, yang sebelumnya memang  adanya supporting bebek, “ Sebenarnya sih memang kita menyesuaikan dengan tema kegiatan kejuaraan Matic Race Open.  Bukan cuma memilih kelas atau alasan lainnya. Karena tema eventnya saja kita bikin kelas full matik dan scooter,” imbuh pria yang akrab disapa Uwa Babai.

Nah, urusan hadiah pun tidak tanggung-tanggung nih, racinglovers. Pihak penyelenggara pun menyediakan 1 unit motor dengan kategori di kelas matic open dan hadiah uang tunai jutaan  rupiah.