Herlian Dandi Pembalap Masa Depan Dari Tangerang Selatan

Herlian Dandi

Senin, , 05 Februari 2018 - 13:56 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan/istimewa

Editor :

  • Herlian Dandi Pembalap Masa Depan Dari Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN. Nama Herlian Dandi mungkin masih belum terlalu sering terdengar di ajang balap nasional. Tapi bocah asal Pamulang, Tangsel yang memasuki usia 12 tahun ini talentanya cukup menonjol di lintasan sirkuit, racinglovers.

Herlian Dandi merupakan bibit pembalap yang bisa menjadi andalan. Jam terbangnya di ajang Grasstrack di kelas Mini Moto dan di ajang balap MiniGP juga sudah sering meraih podium juara.

Tahun ini, Sang ayah coba mengarahkan Dandi untuk menjadi pembalap yang profesional, khususnya di ajang road race, racinglovers. Dandi juga sudah mendapat dukungan dari OEI Racing, yang juga merupakan tim balap asal Ciputat, Tangsel lewat sang punggawanya yaitu Ergus.

“Ya, sekarang Dandi sudah mulai latihan road race. Adaptasi dia cukup cepat, dia langsung paham cari racing line yang baik,” buka Hendra, ayah Dandi saat ditemui di sirkuit Sentul Karting beberapa waktu lalu (2/2).

“Sementara Dandi akan coba ikut Honda Dream Cup (HDC) untuk mengasah jam terbangnya di kompetisi road race. Lalu untuk grasstrack Dandi masih ikut, tapi hanya sebagai latihan fisik saja, begitu juga dengan MiniGP, juga masih ikut jika jadwalnya tidak bentrok,” tambahnya.

Bicara soal tim, Hendra juga mengungkapkan saat ini masih mencari sponsor untuk mendukung prestasi putranya tersebut, racinglovers.

“Tim masih privateer, kita lagi cari sponsor. Mudah-mudahan jika ada sponsor akan ikut juga event balap selain HDC, harapannya bisa ikutan di Kejurda atau Kejurnas,” ungkapnya.

Masih ragu dengan penampilan Dandi? Pada ajang B-Sport Club Fun Race 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor, kemarin (4/2), Dandi berhasil juara di kelas pelajar Open..

Berikut profil singkat Dandi:

Nama lengkap: Herlian Dandi

Tempat, tanggal lahir: Tangerang, 6 november 2006

Sekolah: SDN Serua Indah 2, Tangerang Selatan

Ayah: Hendra.