Siap Masuk Motoprix, Pirelli Uji Kelayakan dari IMI, Topan dan Rere Tes Ridernya

Pirelli Diablo Rosso Corsa II

Jumat, , 02 Februari 2018 - 16:10 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Siap Masuk Motoprix, Pirelli Uji Kelayakan dari IMI, Topan dan Rere Tes Ridernya

SENTUL. Setelah resmi diperkenalkan pada januari 2018 lalu, Pirelli Diablo Rosso Corsa II siap terjun ke ajang balap nasional, racinglovers. Uji kelayakan sesuai standar dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) baru saja mereka lakukan di sirkuit Sentul Karting, Bogor (2/2) dengan test rider Rafid Topan Sucipto dan Reynaldi Pradana.

“Kegiatan hari ini, kita testing produk terbaru kami sebagai prasyarat dari PP IMI untuk bisa masuk ke Motoprix. Karena dasar produk kita DNA-nya memang untuk racing, jadi kita akan mencoba terjun ke balap nasional di tahun ini,” ujar Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Division, Domestic Marketing Division, PT. Astra Otoparts (AOP).

Seperti diketahui, Pirelli sudah berpengalaman di ajang balap dunia, racinglovers. Seperti di ajang World Superbike (WSBK). Kali dengan pengalaman dan kualitas terbaik, Diablo Rosso Corsa II bakal memberi pilihan para pembalap nasional untuk meraih prestasi.

“Untuk masuk ke ajang Kejurnas Motoprix tentunya kita harus menguji ban tersebut apakah layak dan safety dipakai untuk balap. PT. AOP selaku distributor Pirelli sudah mengajukan surat dan kirimkan sample produk. Jadi selanjutnya hari ini diuji sebagai prasyarat oleh pembalap profesional,” jelas Medya Saputra, selaki Kabid Roda Dua PP IMI.

Dalam pengujian kelayakan tersebut, Reynaldi Pradana dan Rafid Topan menjalani tes sebanyak 22 lap yang dibagi dalam dua sesi. Hasilnya menurut juara nasional 2017 di kelas MP1 dan MP2 ini Diablo Rosso Corsa II sangat layak dan cocok dipakai untuk balap, racinglovers.

Rafid Topan

“Tadi saya tes gak pakai pemanasan, langsung saya gas, dan saya coba disemua teknik balap seperti hard breaking, late breaking dan lain-lain. Ban ini sledingnya bisa dikontrol dan aman meskipun langsung digas tanpa pemanasan ban,” ungkap Topan.

Sementara menurut Reynaldi Pradana, “Dari segi grip sudah oke. Motor yang dipakai saja belum dengan spesifikasi balap sudah bisa digas, apa lagi dengan spek balap yang didukung dengan settingan suspensi pasti lebih nyaman dan safety.”

Reynaldi Pradana

Nah, jika menurut para test rider Diablo Rosso Corsa II ini sudah layak dan safety, kita nantikan saja sepak terjang Pirelli diajang balap nasional, racinglovers.

“Intinya kita siap menjadi sponsor di Motoprix. Untuk tim sudah ada yang akan kita support, dan akan kita umumkan secepatnya. Sedangkan untuk tim dan pembalap lain yang ingin coba Diablo Rosso Corsa II bisa dapatkan di agen kami yang tersebar di seluruh jaringan Astra Otoparts,” tutup Andreas.