Gak Balap Asia Lagi, Anthony West Tahun Ini Balap WSSP600 2018

World Supersport 600

Rabu, , 24 Januari 2018 - 15:01 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

worldsbk.com

Editor :

  • Gak Balap Asia Lagi, Anthony West Tahun Ini Balap WSSP600 2018

    Anthony West

AUSTRALIA. Anthony West dikabarkan musim 2018 ini bakal mengikuti kejuaraan World Supersport (WSSP) semusim penuh bersama tim EAB Antwest Racing. Pembalap asal Australia yang sempat merasakan kompetisi balap Asia ini juga didukung oleh Pucetti Racing menggunakan motor Kawasaki ZX6R, racinglovers.

"Saya sangat senang akhirnya mengumumkan tim yang akan saya balapan untuk tahun depan. Terima kasih kepada Ferry Schoenmakers dan Manuel Puccetti saya akan mengendarai Kawasaki ZX-6R. Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya senang dengan tantangan baru ini dan membangun tim saya,” ujar West.

Seperti diketahui, pembalap berusia 36 tahun ini memiliki banyak pengalaman di berbagai kompetisi balap paling bergengsi di dunia, racinglovers. Mulai dari MotoGP, FIM Endurance, CEV Moto2, MotoAmerica, Asia Road Racing Championship (ARRC), dan sekarang fokus di WSSP600 2018.

Jadi dengan segudang pengalamannya, West optimis mampu bersaing di musim balap 2018 ini.

"Saya telah mengumpulkan empat mekanik dengan motor terbaik untuk saya balapan. Saya berharap bisa mengembangkan tim saya untuk masa depan. Tapi saat ini saya fokus pada memenangkan balapan musim depan di World Supersport,” tambahnya.

Manajer Tim Racing EAB, yaitu Ferry Schoenmakers yakin bahwa West memiliki paket lengkap untuk merebut gelar juara tahun ini.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Anthony lagi. Dia orang yang hebat dan dia tahu bagaimana mengendarai motor dengan cepat seperti yang pernah kita lihat di Jerez tahun ini dan pada lebih banyak balapan di masa lalu,” ungkap Ferry.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Manuel Puccetti atas dukungannya dalam membantu kami mewujudkan proyek WSSP ini. Pada saat ini sulit untuk membuat prediksi karena ada begitu banyak pembalap berbakat di daftar, tapi kami harap kami bisa memperjuangkan setidaknya podium tahun depan,” pungkasnya.