Rea Semangat Jalani Tes Jerez, Optimis Rebut Gelar Jurdun Keempatnya

Kawasaki Racing Team

Selasa, , 23 Januari 2018 - 18:36 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Rea Semangat Jalani Tes Jerez, Optimis Rebut Gelar Jurdun Keempatnya

    Jonathan Rea

JEREZ. Sejak bergabung dengan Kawasaki Racing Team di ajang World Superbike Championship (WSBK), Jonathan Rea berhasil menjadi juara dunia sebanyak 3 kali berturut-turut sejak tahun 2015, 2016 dan 2017, racinglovers. Menhadapi tes resmi WSBK 2018 di Jerez, Spanyol, Rea pun optimis untuk merebut gelar keempatnya tahun ini.

Sesi tes resmi pertama WSBK 2018 di Jerez berlangsung hari ini (23/1), sebelum melangkah ke tes kedua pada 28-29 januari 2018 mendatang di Portimao.

"Setelah tes musim dingin yang lalu di tahun 2017, saya tetap sangat sibuk selama beberapa minggu melakukan latihan private di seluruh dunia," ujar Rea yang beberapa waktu lalu baru saja hadir ke acara Kawasaki di Sirkuit Internasional Sentul di Indonesia.

"Jerez adalah sirkuit pengujian yang bagus bagi kami karena kami dapat mengkonfirmasi barang yang kami uji di sini pada bulan November dan terus mengerjakan spesifikasi ZX-10RR 2018 kami,” tambahnya.

“Kita bisa fokus sedikit lebih pada fine tuning motor dan membuat feeling saya sampai dengan kecepatan lagi. Dengan semua ini, kita akan mendekati tes ini dengan filosofi langkah demi langkah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Rea memecahkan rekor 2017 dengan mengamankan juara dunia (Jurdun) World Superbike ketiga berturut-turut, racinglovers. Ini merupakan pembalap pertama yang meraih prestasi tersebut.

Selain itu dia juga mengumpulkan jumlah poin terbanyak dalam satu musim dengan total 556 poin, mengalahkan rekor sebelumnya 552 poin yang dipegang Colin Edwards dari 2002.