ARRC 2019 Buka Kelas ASB1000, Jonathan Rea Yakin Kawasaki Kompetitif

Asia Road Racing Championship (ARRC)

Jumat, , 12 Januari 2018 - 22:35 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • ARRC 2019 Buka Kelas ASB1000, Jonathan Rea Yakin Kawasaki Kompetitif

    Jonathan Rea

SENTUL. Juara dunia World Superbike Championship (WSBK) 2017, yaitu Jonathan Rea mulai semakin dekat dengan para penggemarnya di Asia, khususnya di Indonesia. Pembalap asal Irlandia Utara ini pun menyambut baik hadirnya kelas Asia Superbike (ASB1000) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) pada tahun 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung  oleh Jonathan Rea saat hadir di acara media test ride All New Ninja 250 yang digelar oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (12/1).

“Soal kelas Asia Superbike (ASB) 1000 di Asia, itu bagus. Saya rasa Kawasaki akan kompetitif, punya peluang yang bagus, punya paket yang bagus baik sebagai road bike atau race bike. Ini sudah terbukti kalau Kawasaki mampu menjadi juara di ajang dunia (WSBK), Eropa (BSB) juga Asia (ARRC),” ujar Jonathan Rea.

“ Beberapa waktu lalu saya menyaksikan langsung final ARRC di Thailand, jadi saya rasa di kelas ASB1000 nanti Kawasaki bisa mendominasi jika memiliki tim yang solid, rider yang bagus. Tim sekarang (Manual Tech) juga sudah bagus, mereka berhasil menjadi juara Asia di kelas SS600 tahun 2017, lalu persaingan di kelas 250 cc sangat ketat, tapi dengan motor baru saya yakin Kawasaki bisa kompetitif,” tambahnya.

Sayangnya saat ditanya jika ada kesempatan wild card untuk turun di kelas SBK1000 pada ARRC 2019 mendatang, Rea tidak mau ikut dikarenakan sibuk, racinglovers.

“Saya sangat sibuk sekarang dengan kejuaraan yang saya ikuti, apa lagi saya ingin mempertahankan gelar juara. Jadi saya harus berfikir lagi soal tawaran tersebut,” pungkasnya.