Ini Kesan Pertama Jonathan Rea Cicipi Sirkuit Sentul Pakai Ninja 250

PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI)

Jumat, , 12 Januari 2018 - 18:26 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Ini Kesan Pertama Jonathan Rea Cicipi Sirkuit Sentul Pakai Ninja 250

    Jonathan Rea

SENTUL. PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan kejutan saat acara media test ride All New Ninja 250 dengan mendatangkan juara dunia World Superbike Championship (WSBK) 2017, yaitu Jonathan Rea di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (12/1).

Jonathan Rea yang berhasil menjadi juara dunia WSBK tiga kali berturut-turut menggunakan motor Kawasaki akhirnya dipercaya sebagai brand ambassador untuk All New Ninja 250 2018, racinglovers.

Ini merupakan pertama kalinya pembalap asal Irlandia Utara ini mencicipi sirkuit Sentul. Menurutnya dia sangat penasaran dengan sirkuit yang sempat menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 1997 silam.

“Datang ke Indonesia sebelumnya saya sudah pernah ke Bali untuk liburan, tapi ke sirkuit Sentul ini pertama kali bagi saya. Lay out sirkuit ini bagus hanya tidak terawat dan aspalnya banyak bumpy di beberapa titik. Tapi saya enjoy test ride Ninja 250 di sirkuit ini bersama rekan-rekan jurnalis,” ujar Rea.

Selain Rea, pembalap andalan Kawasakai Manual Tech yaitu AM Fadly juga turut hadir saat acara tersebut, racinglovers. Sempat menyaksikan penampilan AM Fadly saat final ARRC di Buriram, Thailand beberapa waktu lalu, pembalap muda Asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini mendapt pujian dari juaran dunia WSBK 2017.

“Disini saya kembali bertemu dengan AM Fadly, saya melihat penampilannya saat di Buriram cukup impresif. Dia pembalap bagus, meskipun sendirian menggunakan Kawasaki di balap Asia dia mampu memberikan perlawanan,” puji Rea kepada AM. Fadly.

“Setelah saya coba motor baru Ninja 250 ini, tenaganya cukup luar biasa, dan saya yakin motor ini akan kompetitif dipakai balap di ARRC juga WSS300,”ungkapnya.

Setelah menghadiri test ride Ninja 250 bersama awak media, agenda Jonathan Rea selanjutnya selama di Indonesia akan bertemu dengan 100 pembeli pertama Ninja 250 2018 ini di Jakarta, racinglovers.