Alasan Jeremy Seewer Gabung di Yamaha Wilvo MXGP

Jeremy Seewer

Kamis, , 11 Januari 2018 - 18:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

yamaha racing

Editor :

  • Alasan Jeremy Seewer Gabung di Yamaha Wilvo MXGP

SWISS. Jeremy Seewer pernah tampil mengesankan di publik Indonesia, racinglovers. Saat MXGP 2017, Pangkal Pinang lalu, dia berhasil juara di kelas MX2. Namun tahun ini Suzuki menarik diri dari MXGP dan crosser asal Swiss ini pun sudah bergabung dengan Yamaha Wilvo MXGP Team di debut perdananya naik ke kelas MX1 (450 cc).

Meskipun sedih karena harus berpisah dengan Suzuki, Seewer merasa senang dan optimis menghadapi MXGP 2018 bersama tim barunya tersebut, racinglovers.

“Kami bertemu dengan Suzuki dan tidak ada yang tahu tentang hal itu sampai malam itu. Itu adalah Kamis malam setelah putaran MXGP terakhir dan mereka hanya mengatakan bahwa tim telah berhenti, hanya itu. Saya harus mengatakan bahwa dengan keseluruhan situasi, sebenarnya butuh waktu berbulan-bulan untuk memperbaiki kesepakatan sampai semuanya selesai dengan Suzuki,” ujar Seewer.

“Tidak mudah keluar dari situasi ini. Saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar tenang. Alasan utama mengapa saya bisa tetap begitu santai dan normal adalah karena saya memiliki orang baik di sekitar saya. Manajer saya sangat luar biasa dengan hal-hal yang dia lakukan. Saya percaya dia seratus persen. Dengan orang tua dan sponsor saya di Swiss, saya memiliki begitu banyak orang di belakang saya bahkan jika saya tidak memiliki sebuah tim. Ini benar-benar mengagumkan dan banyak membantu saya,” tambahnya.

Mengenai kontrak baru bersama Yamaha Wilvo, Seewer pun siap memberikan penampilan terbaiknya berlaga di kelas MX1.

“Ya, saya bahagia. Itu berita mengejutkan dengan Suzuki dan sebagainya. Kami sebenarnya sudah bersiap untuk tahun depan dan sebagainya, jadi tidak mudah menemukan sesuatu yang sesuai dengan semuanya. Hal ini tidak hanya memiliki tumpangan! Ada banyak hal seperti perlengkapan dan sponsor. Seluruh paket perlu disesuaikan. Saya sangat senang dengan apa yang kita miliki sekarang, karena semuanya telah berjalan dengan sangat baik. Saya berpikir bahwa kita telah benar-benar membuat yang terbaik dari keseluruhan situasi. Saya sangat senang dengan seluruh tim di Yamaha Wilvo MXGP,” ungkapnya.

Setelah Suzuki memutuskan mundur dari MXGP, dan sebelum menandatangani kontrak dengan Yamaha Wilvo, Seewer sempat didekati oleh satu tim Suzuki yang berlaga di Supercross, jadi mungkin pilihannya, jika tidak dapat tim di MXGP dia hanya berlaga di Supercross, racinglovers.

“Memang saya ada tawaran kontrak untuk balap menggunakan Suzuki RM250F lagi. Tapi saya ingin melakukan hal yang baru, dan itulah kenapa saya tidak pergi ke Amerika,” jelasnya.

“Ya, itu adalah bagian lain dari kasus ini. Suzuki tidak benar-benar memaksakan diri untuk menahan saya, jadi saya tidak punya alasan untuk itu. Jelas keputusan saya kemudian mengatakan bahwa saya tidak akan balap pakai Suzuki 250F. Saya siap untuk melanjutkan dengan 450F, jadi semuanya berjalan sangat baik dengan Wilvo,” pungkasnya.