Sama Dengan Kelas MX1, Warna No Start SE85 cc Jadi Hijau Hitam

Kejurnas Motocross 2018

Rabu, , 10 Januari 2018 - 21:08 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Sama Dengan Kelas MX1, Warna No Start SE85 cc Jadi Hijau Hitam

    kelas SE85 cc

JAKARTA. Seperti diketahui, pada tahun 2017 lalu, kelas MX1 sudah diperlombakan sebagai kelas Kejurnas pada ajang IRC Powertrack. Nah, tahun 2018 tentu ada satu hal yang harus disesuaikan, yaitu soal warna nomor start antara kelas SE85 cc dan MX1 yang ada kesamaan.

Tujuan aturan warna nomor start/number plate tentu untuk membedakan tiap kelas pada motor balap agar secara kasat mata bisa langsung cepat tahu crosser tersebut turun di kelas apa, racinglovers (baca disini).

Pada tahun 2017 antara Kejurnas Motocross dan IRC Powertrack memang masih terpisah (kelas MX1). Kali ini di musim 2018 karena kejurnas MX sudah dipegang oleh Pronas (Promotor Nasional) tentu seluruh kelas diperlombakan dalam satu event yang sama.

Jadi warna nomor start antara kelas SE85 dan MX1 yang sama berwarna dasar putih, angka hitam, kelas SE85 cc akhirnya harus berganti warna menjadi dasar hijau, dan angka hitam, racinglovers.

“Karena kelas SE85 cc dan MX1 warna nomor startnya sama, jadi diganti kelas SE85 cc menjadi hijau hitam. Keputusan ini merupakan susulan setelah Rakernas IMI lalu atas usulan beberapa pihak,” ujar Arief Budi, Biro Motorcross dari Pengprov IMI Yogyakarta.