Lorenzo Terus Kerja Keras Jinakan Desmosedici

Ducati Team MotoGP

Selasa, , 09 Januari 2018 - 19:10 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Motogp.com

Editor :

  • Lorenzo Terus Kerja Keras Jinakan Desmosedici

    Jorge Lorenzo

ITALIA. Manager tim Ducati, Davide Tardozzi memuji Jorge Lorenzo yang telah berusaha keras beradaptasi dengan motor andalan Ducati di MotoGP, yaitu Desmosedici, racinglovers. Dia pun yakin Lorenzo akan tampil luar biasa pada MotoGP 2018 nanti.

Meskipun pada Moto Gp 2017 lalu, Lorenzo masih sering di bawah bayang-bayang rekan setimnya, yaitu Andrea Dovizioso, pembalap asal Spanyol ini mampu menorehkan tiga podium dan membuat posisinya berada di urutan ketujuh dalam klasemen kejuaraan dunia 2017.

"Lorenzo melakukan upaya besar-besaran untuk mengubah gaya balapnya agar bisa menyesuaikan diri dengan karakter Ducati, dan akhirnya dia mendapatkan beberapa hasil," ujar Tardozzi.

"Dia (Lorenzo) masih belum memiliki apa yang dia butuhkan, tapi ini masalah kami, kami harus membawa sesuatu agar dia bisa lebih cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur tim Ducati, Paolo Ciabatti menjelaskan bahwa semua pembalap Ducati akan membantu Lorenzo dan itu sangat menguntungkan, racinglovers.

"Saya pikir seperti yang Anda lihat, karena kami hadir dengan paket aerodinamika baru dan Lorenzo telah menggunakannya di setiap balapan, terlepas dari hujan atau kondisi kering, ini memberi dia perasaan yang lebih baik di depan. Itulah yang masih hilang,” jelas Ciabatti.

"Saya pikir jika kita bisa menyelesaikan beberapa masalah, terutama di sisi sasis motor, semua pembalap yang menggunakan motor yang sama akan mendapatkan keuntungan. Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Apapun yang kita lakukan untuk memperbaiki motor di area itu akan menjadi manfaatkan bagi semua pembalap yang menggunakan motornya,” imbuhnya.

Informasi lain dari Ducati, tim pabrikan asal Italia ini akan mengadakan peluncuran tim mereka untuk menghadapi MotoGP 2018 pada tanggal 15 januari 2018 sebelum tespramusim di Sepang, Malaysia.

Nanti saat peluncuran tim, kita juga akan melihat secara lengkap penampakan Desmosedici versi 2018 untuk pertama kalinya, racinglovers.