Motif Helm Seperti Ini Bakal dipakai Rossi Buat Tes Pramusim MotoGP 2018

Valentino Rossi

Selasa, , 09 Januari 2018 - 17:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

MCN

Editor :

  • Motif Helm Seperti Ini Bakal dipakai Rossi Buat Tes Pramusim MotoGP 2018

    AGV Pista GP dengan Seni Huichol Mexico

ITALIA. Valentino Rossi memang sering banget gonta-ganto motif atau corak pada helm AGV Pista GP miliknya di saat balapan, racinglovers. Kali ini menjelang sesi tes pramusim MotoGP di Sepang International Circuit, Malaysia nanti, Rossi bakal pakai corak baru pada helmnya.

Dilansir dari MCN, kali ini The Doctor mengambil inspirasi dari Amerika Latin untuk helm yang dipakainya pada tes pramusim MotoGP 2018 dengan ciptaan terbaru Aldo Drudi yang terinspirasi oleh seni manik-manik Huichol di Meksiko.

"Seni Huichol bikin menarik perhatian saya, karena menggunakan banyak simbo. Seperti yang sering saya pakai, yaitu matahari dan bulan atau kura-kura. Kami telah mencoba untuk menciptakan efek dari manik-manik yang digunakan orang-orang Meksiko untuk membawa warna dan bentuk pada benda-benda ini, namun melakukannya dengan sentuhan Valentino Rossi,” ujar Aldo Drudi.

Sementara menurut Rossi, hasil karya desainer andalannya tersebut terlihat sangat bagus, racinglovers.

“Aldo Drudi melakukan pekerjaan yang bagus, seperti yang dilakukan Davide khususnya, manajer grafis dan pewarna di Drudi Performance.  Dia menciptakan manik-manik dengan sikat, satu per satu. Bisa dikatakan helm itu telah menjadi karya seni, sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.” Ujar Rossi.

Sebagai informasi tambahan, kalu motif baru AGV Pista GP yang akan dipakai Rosii ini memerlukan waktu hampir seratus jam pengerjaannya. Tentu saat dipakai, juara dunia MotoGP 9 kali ini tidak ingin terjadi crash atau terjatuh hingga membuat helm tersebut rusak.