Tampil Jelek, Schwantz Minta Iannone Diganti Untuk MotoGP 2019

Suzuki Ecstar Team

Selasa, , 09 Januari 2018 - 15:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

suzuki ecstar

Editor :

  • Tampil Jelek, Schwantz Minta Iannone Diganti Untuk MotoGP 2019

    Andrea Iannone

JAKARTA. Pembalap legenda MotoGP, yaitu Kevin Schwantz mengkritik penampilan Andrea Iannone bersama Suzuki di musim 2017 lalu. Menurutnya Suzuki harus mengganti Iannone saat kontaknya habis di tahun 2019 nanti,racinglovers.

Ada spekulasi Iannone bisa diganti dengan juara World Superbike, Jonathan Rea sebelum penampilannya membaik di bagian akhir musim ini, dengan tiga dari enam finish teratas di empat balapan terakhir.

Tapi dengan kesulitan yang dialami oleh Iannone saat beradaptasi dengan Suzuki GSX-RR, Schwantz merasa mantan pembalap Ducati tersebut tidak berusaha keras dalam memberikan penampilan terbaiknya, racinglovers.

"Sebagai pembalap utama dalam tim, Anda harus memberi penampilan 100% setiap saat. Pada 95% setiap motor di grid sangat bagus untuk ditunggangi. Itu yang terakhir 5% Anda harus keluar dari sana. Itu perbedaan antara motor hebat dan motor yang tidak bisa finish di posisi 10 besar,” ujar Schwantz.

"Dengan pengalaman yang dimiliki Iannone, dan dia telah memenangkan grand prix bersama Ducati, dia harus menjadi pembalap pabrik mengikuti arah, terutama di musim pertama. "Mungkin tahun ini Rins bisa memberi sedikit masukan lagi, karena dia memiliki pengalaman di bawah Iannone, tapi tahun lalu semuanya ada di bahu Iannone dan dia sama sekali tidak memainkan peran itu. Mereka memilikinya dan Rins lagi untuk tahun ini, tapi saya pikir mereka harus benar-benar mencari pengendara lain (untuk tahun 2019), tambahnya.

Alasan lain menurut Schwantz adalah kegagalan Iannone untuk memanfaatkan awal Honda yang lamban sepanjang tahun, dan jatuhnya Yamaha dari daya saing di paruh kedua musim 2017.

Ditambah saat tampil di seri Catalunya, Iannone finish dari pembalap pengganti Sylvain Guintoli "sangat tidak dapat diterima", racinglovers.