Aprilia Pasang Target 6 Besar di MotoGP 2018

Aprilia Racing

Senin, , 08 Januari 2018 - 15:26 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

autosport

Editor :

  • Aprilia Pasang Target 6 Besar di MotoGP 2018

    Aleix Espargaro

ITALIA. Tahun pertama bersama Aprilia, Aleix Espargaro mengaku masih belum puas, dan siap menyesuaikan kembali targetnya bersama tim yang baru tahun 2017 lalu turun di kelas MotoGP, racinglovers.

Pada MotoGP 2017, Aleix berhasil menempati posisi 15 besar dengan hasil terbaik finish di posisi 6 pada seri Qatar dan Aragon. Menurut kakak dari Pol Espargaro ini, masalah teknis mesin dan juga cidera yang menjadi hambatan Aprilia meraih hasil terbaik.

"Mungkin saya kurang bergairah, tapi Anda tahu bagaimana saya yang ingin berada di puncak. Mungkin kita perlu mendefinisikan kembali sedikit gol (target) saya untuk podium setiap balapan atau mungkin kita tidak siap, sebagai sebuah paket,” ungkap Aleix.

"Poin yang paling sulit dengan motor ini adalah bagian pertama dari balapan, dengan tangki penuh yang tidak dapat saya push seperti yang saya inginkan. Saya ingin melupakan musim 2017, ini sangat sulit bagi saya,” tambahnya.

Sementara itu, Bos Aprilia, Romano Albesiano mengatakan, memang masih belum puas dengan hasil Aprilia di tahun 2017. Tapi setidaknya Aleix sangat menikmati tahun pertamanya bersama Aprilia, racinglovers.

"Saya tidak senang, itu tidak baik. Tapi bagaimana saya menikmati RS-GP dan peningkatan yang kami dapatkan, saya sangat senang,” ujar Romano.

"Saya merasa sangat positif bahwa kita bisa melakukan musim yang menarik di tahun 2018. Saya ingin berjuang untuk enam besar di kejuaraan,” pungkasnya.