Wacana Grasstrack dan Motocross Masuk Cabor PON XX Papua, Setuju?

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Kamis, , 04 Januari 2018 - 19:12 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • Wacana Grasstrack dan Motocross Masuk Cabor PON XX Papua, Setuju?

    grasstrack

PAPUA. Ada wacana menarik di Cabang Olahraga (Cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua tahun 2020 mendatang, racinglovers. Cabor sepeda motor di kategori motocross dan grasstrack siap dipertandingkan untuk memperebutkan medali di PON 20 Papua nanti.

Menurut Widia Wibowo, selaku pengamat grassstrack di Indonesia, wacana ini sebetulnya sudah ada sejak lama, dan mulai dibangkitkan kembali saat Rakernas IMI (Ikatan Motor Indonesia) beberapa waktu lalu.

“Motocross dan grasstrack sudah memasyarakat, hampir di semua provinsi, bahkan Kejurnasnya saja gtx lebih banyak dari kejurnas road race. Wacana yang sudah lama (jaman Helmi Sungkar) terus di bangkitkan lagi sewaktu Rakernas IMI kemarin,” ujarnya.

Wacana cabor mx dan gtx nantinya akan mempertandingkan kelas perorangan dan kelas beregu. Untuk gtx akan dibuka kelas trail 150 cc standar, sedangkan mx SE125 cc.

“Wacana mx dan gtx akan dipertandingkan memang masih di godok, tapi kalau tidak ada dukungan dan dorongan dari komunitas kurang mateng nanti. Sekarang bukan masalah Pengprov mana yang siap, tapi masalah dipertandingkan atau tidak,” pungkasnya.

Nah, buat racing lovers pecinta olah raga garuk tanah, bagaimana nih komentarnya? Apakah setuju mx dan gtx masuk di Cabor PON XX Papua nanti?