MXGP 2018 Tanpa Suzuki, Para Crossernya Pindah ke Tim Ini

Suzuki MXGP

Kamis, , 04 Januari 2018 - 13:41 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

dok.Ma

Editor :

  • MXGP 2018 Tanpa Suzuki, Para Crossernya Pindah ke Tim Ini

    Suzuki MXGP

JAKARTA. Bulan desember 2017 lalu, Youthstream selaku penyelenggara FIM Motocross World Championship (MXGP) telah mengumumkan daftar tim dan crosser yang akan turun di MXGP 2018. Tapi ada yang kurang, ternyata Suzuki tidak ikut MXGP 2018.

Dilansir dari Cyclenews.com, Alasan yang diungkapkan oleh Suzuki atas absennya di MXGP 2018 adalah karena mereka memilih fokus untuk kepada bisnis dan restrukturisasi sepeda motor mereka, racinglovers.

Memang beberapa tahun terakhir ini Suzuki ikut MXGP tanpa ada sponsor utama. Hal ini tentu yang memberatkan untuk kembali berpartisipasi di MXGP 2018. Meskipun begitu Suzuki masih tetap mendukung ajang balap motocross di Amerika dan juga tetap memproduksi motor andalannya, yaitu RM-Z series.

Sementara line up crossernya di tahun 2017 kemarin juga sudah mendapatkan tim terbarunya masing-masing. Seperti di kelas MXGP, Kevin Strijbos bergabung dengan tim Standing Construct KTM, Jeremy Seewer ke tim Wilvo Yamaha Official team MXGP, lalu Arminas Jasikonis baru saja mengumumkan bergabung dengan tim Assomotor Honda.

Sedangkan untuk di kelas MX2, Hunter Lawrence dan Bas Vaessen bergabung dengan tim Honda 114 Motorsport.

Memang cukup disayangkan bagi pecinta Suzuki di tanah air, racinglovers. Apa lagi tahun 2018, Indonesia bakal menjadi tuan rumah selama 2 seri berurutan.

Jadi seperti ada yang kurang tanpa ada tim Suzuki di MXGP 2018. Beruntung bagi racinglovers yang bisa menyaksikan langsung crosser Suzuki di MXGP 2017 Pangkal Pinang tahun lalu.