Putee La, Lady Racer Asal Sukabumi, Balap Oke, Model Hayuk

Putri Lestari

Senin, , 01 Januari 2018 - 12:54 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Putee La, Lady Racer Asal Sukabumi, Balap Oke, Model Hayuk

    Putee

SUKABUMI. Sosoknya cantik, imut, berkulit putih. Tapi siapa sangka gadis yang bernama lengkap Putri Lestari ini suka dengan kecepatan, dan tampil agresif di lintasan sirkuit. Lady Racer yang akrab disapa Putee ini memang lebih memilih jadi pembalap dibanding menjadi model, racinglovers.

“Sebenarnya selain balap saat ini saya juga jadi model produk clothing, dan lain-lain. Tapi memang dari awal suka balap, ya kalau harus memilih inginnya sih balap,” buka Putee.

Putee juga mengungkapkan, mulai terjun ke ajang balap sejak tahun 2013 silam. Menurut gadis kelahiran 9 april 2001, kenapa dia jarang balap di luar Sukabumi, karena selain terkendala sponsor, Putee juga ingin mematangkan skill dengan terus berlatih.

“Saya memang suka hobi yang penuh adrenaline, mulai balap sejak kelas 2 SMP, latihannya di Yon Armed Sukabumi, dimentori oleh mekanik andalan, kadang latihan sendiri aja, biar skillnya makin matang dan gak malu-maluin kalau balap di luar,” jelasnya.

“Lady racer idola saya Eca Sabana, dia jago, kecil, posturnya sama dengan saya. Beberapa waktu lalu pernah balap bareng di Brigif, dan saya berhasil finish di depan Eca, jadi saya makin terisnpirasi untuk bisa seperti dia yang jam terbangnya sudah banyak,” tambahnya.

Selain itu bicara harapannya sebagai lady racer asal Sukabumi, Putee berharap dengan hadirnya FSCM Race Championship 2017 pekan kemarin (30/12) yang sejak 12 tahun sepi even balap, Kota Sukabumi dunia balapnya bisa maju, racinglovers.

Selain itu untuk kelas wanita semoga makin ramai, ada penjenjangan antara pemula dan seeded dan yang paling penting kompetisinya bisa makin banyak lagi.

Berikut profil singkat Putee #49:

Nama lengkap: Putri Lestari

Panggilan akrab: Putee La

Tempat, tanggal lahir: Sukabumi, 9 april 2001

Sekolah: SMK BPK Penabur, Sukabumi

Tim balap: Bumi Banjaran Racing Team

Lady Racer Idola: Eca Sabana

Instagram: @Putee_la