Tressa Lady Racer Paling Kencang di FSCM Race Sukabumi

FSCM Road Race Championship 2017

Minggu, , 31 Desember 2017 - 19:26 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Tressa Lady Racer Paling Kencang di FSCM Race Sukabumi

    Tressa Aswaty

SUKABUMI. Lady Racer yang bernama lengkap Tressa Aswaty berhasil menjadi yang terbaik di kelas Matic 130 cc wanita pada ajang FSCM Road Race Championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Stukpa Secapa Polri, Sukabumi, pekan kemarin (30/12), racinglovers.

Gadis kelahiran 20 juni 1992 asli Sukabumi yang baru 2 tahun terjun ke ajang balap ini tampil cukup impresif menggunakan Honda Scoopy sebagai motor besutannya. Meskipun dengan bobot yang lebih berat dari BeAT yang dipakai para lawannya, Tressa mampu memberikan hasil terbaik.

“Senang bisa jadi juara. Ini pertama kali pakai Scoopy, saat QTT motor sebetulnya belum maksimal, dan pas race sudah lebih enak, saya coba langsung push dari awal dan berhasil memimpin hingga finish,” ujar Tressa.

Sambil mengungkapkan kegembiraannya menjadi juara di kelas matik wanita, Tressa juga mengungkapkan kalau FSCM Race memang ditunggu-tunggu oleh pembalap di Sukabumi, termasuk para lady racernya, racinglovers.

“Jarang ada balap resmi di Sukabumi, apa lagi di sirkuit Secapa Polri ini. Harapannya sirkuit ini bisa dipakai lagi untuk event balap selanjutnya. Apa lagi di sini pembalap wanita yang dulunya masih malu karena jarang ada, sekarang sudah mulai banyak, dan kita bisa buktikan mampu bersaing dengan lady racer dar kota lain,” ungkapnya.

Selamat buat Tresaa dari tim ALX Vega Jaya DMRT Setia Plasindo, semoga tahun depan makin bertambah jam terbangnya dan bisa makin berprestasi lagi. Ciaoo..