Reza Reynaldi Borong Podium di FSCM Race Sukabumi

FSCM Road Race Championship 2017

Minggu, , 31 Desember 2017 - 12:45 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Reza Reynaldi Borong Podium di FSCM Race Sukabumi

    Reza Reynaldi

SUKABUMI. Reza Renaldi tampil impresif di ajang FSCM Road Race Championship di sirkuit Stukpa Secapa Polri, Sukabumi pekan kemarin (30/12), racinglovers. Pembalap kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini berhasil juara di 4 kelas pada 9 kelas yang diikutinya.

Bersama tim PD SAL ASR SBL Racing AMR KSRT, Reza berhasil juara di kelas bebek 4T 150 Mix, Sport 2T s/d 150 cc, Matic FFA, dan Bebek 4T125 cc mix .

Pada kelas lainnya meskipun tidak jadi yang tercepat, dia juga mampu meraih podium juara kedua dan ketiga. Pokoknya Reza paling banyak borong podium nih, racinglovers

Reza juga mengungkapkan hadirnya FSCM Race di Sukabumi memang bisa dibilang sebagai pelepas dahaga para pembalap di sekitaran kota Sejuta Cerita ini, racinglovers.

“Saya ikut FSCM Race di Sukabumi ini karena ingin mengisi waktu sekaligus latihan fisik untuk menyambut musim balap tahun depan. Selain itu Sukabumi memang sudah jarang ada balap, jadi ingin memeriahkan juga,” ujar Reza Reynaldi.

“Saat balap saya hanya coba langsung push dari awal agar bisa mengamankan posisi depan, karena di sirkuit Secapa Polri ini karakternya sempit dan pendek. Intinya pembalap lokal di sini pada haus balap, dan FSCM race hadir mereka sangat senang, mungkin jika ada sirkuit di Sukabumi yang lebih lebar, dan dibuka kelas Open akan lebih ramai lagi,” tambahnya.

Hadirnya FSCM Road Race Championship 2017 yang bertujuan juga untuk menggali potensi bibit pembalap di area region 3, Jawa Barat, yaitu Sukabumi, Cianjur dan Bogor, ternyata berhasil.

Selain Reza juga ada pembalap lokal asal Sukabumi yang sangat potensial, yaitu Putra PA yang juga berhasil juara di beberapa kelas yang diikutinya.