Gak Balap Underbone Lagi, Tahun Depan Topan Bakal Turun di ARRC 2018?

Rafid Topan Sucipto

Selasa, , 26 Desember 2017 - 15:58 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Gak Balap Underbone Lagi, Tahun Depan Topan Bakal Turun di ARRC 2018?

    Rafid Topan

CIMAHI. Mantan pembalap Moto 2, sekaligus juara nasional Motoprix 2017 di kelas MP2, Yaitu Rafid Topan Sucipto, Sepertinya tahun depan tidak bakal balap motor bebek lagi, racinglovers. Hal ini diungkapkan langsung oleh Topan saat ditemui di Gebyar Rio Teguh Cup 2017, Cimahi (24/12).

Memang sempat diberitakan sebelumnya, pada Motoprix 2017 merupakan kembalinya Topan setelah sejak 2008 silam tidak lagi balap di sirkuit pasar senggol (baca disini).

Kembalinya Topan ke tim Yamaha pada tahun ini juga sekaligus untuk membuktikan kalau bersama pabrikan Garputala tersebut dia masih bisa berprestasi lagi dengan target untuk balap di kancah Internasional (baca lagi).

Keinginan Topan tersebut sepertinya bakal terwujud, racinglovers. Setelah berhasil membuktikan kalau dia masih bertaji di sirkuit pasar senggol dengan meraih juara nasional Motoprix 2017 di kelas MP2 bersama tim Yamaha Syafina Racing.

Nah, untuk tahun 2018 mendatang Topan mengungkapkan bakal balap Asia di kelas Asia Production 250 pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Rencananya tahun depan tidak balap bebek lagi, mau balap Asia bersama tim Yamaha TJM,” ungkap Topan.

Terakhir, Rafid Topan turun di ajang ARRC pada tahun 2015 di kelas Supersport 600 bersama tim Suzuki Kagayama.

Semoga pada tahun 2018 mendatang kita bisa lihat aksi terbaiknya dari mantan pembalap Moto 2 ini di kelas AP250 bersama Yamaha, racinglovers.