Motor jadi Alasan Jonathan Rea tolak MotoGP

Rea pernah Ditawari Tim MotoGP

Rabu, , 20 Desember 2017 - 13:10 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Kawasaki.eu

Editor :

  • Motor jadi Alasan Jonathan Rea tolak MotoGP

SPANYOL. Sadar diminati banyak tim MotoGP, Jonathan Rea tetap tak ingin hijrah ke kejuaraan tersebut. Berikut alasan yang diungkap oleh juara WSBK ini.

Tiga tahun berturut-turut (2015-2017) menjadi juara dunia WSBK, Jonathan pun digadang bakal ke MotoGP. Akan tetapi, pembalap kelahiran Ballymena, Irlandia Utara ini belum tertarik berkarir di sana.

Meski kontraknya akan habis tahun depan, Jonathan sepertinya masih akan memilih WSBK. Padahal, dia tahu banyak tim yang memburunya. Jonathan mengatakan faktor motor adalah hal terpenting baginya jika ingin bersaing di MotoGP.

"Saya tidak tertarik ke MotoGP untuk menderita dengan motor yang tidak kompetitif atau hanya memarkirkan motor kemudian bilang saya adalah pembalap MotoGP," katanya.

"Saya pikir saya memang pantas ke MotoGP. Kalau pun tidak, saya menikmati hidup saya di Superbike ini. Saya tahu, jika ke MotoGP dengan motor yang tepat. Maka, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan menunjukkan potensi saya," lanjutnya.

Sebelumnya, Jonathan juga pernah ditawari sebuah tim MotoGP. Tapi, itu ditolaknya karena alasan motor. "Saya memiliki kesempatan itu di masa lalu. Tapi, tidak dengan dukungan yang bagus pada motor dan pabrikan. Saya tidak tertarik untuk ikut. Tentu saja, orang-orang di MotoGP selalu mengawasiku dan agenku menyadarinya," pungkas pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK.