Juara Asia Kelas SS600, Kawasaki Manual Tech Optimis Tahun Depan

Kawasaki Manual Tech

Senin, , 11 Desember 2017 - 22:13 WIB

Penulis :

Donny

Fotografer :

Donny

Editor :

  • Juara Asia Kelas SS600, Kawasaki Manual Tech Optimis Tahun Depan

    Kawasaki Manual Tech

JAKARTA. Setelah meraih juara pertama di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di kelas Supersport 600 (SS600), tim Kawasaki KYT Manual Tech makin optimis lagi untuk musim berikutnya, racinglovers. Begitu pula dengan rider mereka yang ingin menjadi juara Asia di tahun terakhirnya..

Kemenangan Kawasaki KYT Manual Tech diberikan oleh Azlan Shah Kamaruzaman dengan motor ZX-6R miliknya dengan total 155 poin. Juara pertama ini diraihnya pada seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, setelah mengalahkan Zaqhwan dengan dramatis yang menjadi runner up dengan total 153 poin.

Sementara HA Yudhistira bertengger di posisi kelima dengan total 125 poin. Namun secara keseluruhan, tim Kawasaki KYT Manual Tech berhasil mengoleksi 182 poin, tertinggi di kelas SS600, racinglovers.

Musim depan, Kawasaki masih akan turun di kelas SS600 bersama Azlan dan Yudis. "Saya optimis musim depan bisa meraih hasil yang positif lagi. Sekarang ini, saya sudah mulai persiapan untuk musim depan, khususnya persiapan fisik. Untuk menghadapi para pembalap muda yang menjadi rival saya," ujar Azlan saat konferensi pers di kantor Marketing & Sales PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Sementara Yudis, mengaku akan pensiun dari kelas SS600 jika tahun depan dirinya tidak bisa menjadi juara Asia di kelas tersebut. "Saya akan berusaha menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara Asia di kelas SS600. Jika tidak menjadi juara, saya akan pensiun dari kelas SS600," ungkap Yudis.

Bukan pensiun balapan, racinglovers. Yudis cuma becanda doang. Pasalnya, musim depan adalah musim terakhir dibukanya kelas SS600. Tahun 2019 akan dihapuskan dan diganti menjadi kelas 1000cc.