Cicip Aspal Sentul, IRC Hadirkan Fasti Pro berikut Ukuran Barunya

Ban Baru IRC di Final IRS 2017

Rabu, , 06 Desember 2017 - 17:49 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Cicip Aspal Sentul, IRC Hadirkan Fasti Pro berikut Ukuran Barunya

JAKARTA. Ada persembahan baru dari IRC Tire di final Indospeed Race Series (IRS) 2017, akhir pekan ini. Ban IRC Fasti Pro yang biasanya dipakai di sirkuit non permanen, bakal turun di sirkuit permanen.

Musim balap IRS 2017 akan segera berakhir. Sirkuit Sentul, Bogor (Jawa Barat) akan menjadi saksi, siapa tim dan pembalap terbaik. Namun, seri pamungkas 9-10 Desember 2017 nanti juga menjadi arena tarung perdana IRC Fasti Pro di Sentul. 

Sebelumnya, ban IRC Fasti Pro sudah sangat akrab di balapan lain seperti Motorprix, Yamaha Cup Race atau Honda Dream Cup. Namun, kali itu ukuran yang tersedia hanya 90/80-17 yang cocok untuk motor bebek.

Menghadapi IRS nanti, IRC Tire ternyata sudah menyiapkan ukuran barunya. "IRC terus mengembangkan produknya. Kali ini kita menambah ukuran Fasti Pro untuk mengikuti kelas Kejurnas Sport 150 cc. Depannya sudah ada 90/80-17. Untuk belakangnya akan pakai 110/70-17," ungkap Dodiyanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk (produsen IRC Tire).

Kenapa IRC Tire memilih IRC Fasti Pro? Padahal sudah ada IRC Fasti 1 (slick) dan Fasti 3 (wet tire) yang memang khusus untuk sirkuit permanen. Dodiyanto menambahkan dipasoknya Fasti Pro untuk menanggulangi perubahan cuaca di Sentul.

"Fasti 3 cocok untuk hujan deras dan merata sepanjang race. Sedangkan Fasti Pro bisa untuk hujan rintik, sedang dan deras sekalipun. Jadi, kami merekomendasikan Fasti Pro karena bisa di semua kondisi itu," papar Dodiyanto kepada Motoraceid.com, Rabu (6/11).

Lebih lanjut, salah satu artis media sosial anti endorse ini menyebut tim dan pembalapnya tidak perlu khawatir soal kualitas. "Komponnya sama dengan IRC Fasti Pro yang sudah ada. Hanya konstruksinya lebih kuat untuk durability," tambahnya.

Urusan harga, Dodiyanto menyebut IRC Fasti Pro juga tidak jauh berbeda dengan line up Fasti series lainnya. Penasaran? Tunggu hasil balapnya ya, racinglovers!