Memukau di GF Motoprix 2017 Aceh, Tahun Depan Nia Ikut Balap Sport 150

Grand Final Motorprix 2017

Rabu, , 06 Desember 2017 - 10:33 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Memukau di GF Motoprix 2017 Aceh, Tahun Depan Nia Ikut Balap Sport 150

    Nia bersama Ayah dan Ibunda tercinta

ACEH TIMUR. Banyak cerita yang datang dari gelaran Grand Final Motoprix 2017 yang berlangsung di Aceh Timur pekan kemarin (3/12), racinglovers. Salah satunya datang dari Nia Ramadhani yang memberi kejutan dengan berhasil meraih podium di kelas MP5 (150 cc Pemula B).

Sebagai satu-satunya lady racer yang turun di grand final tersebut tentunya merupakan bukti talenta terbaik yang dimiliki gadis kelahiran Medan 20 oktober 2004 ini, racinglovers. Nia berhasil membuktikan dengan meraih podium 3 pada race 2 di kelas MP5.

Hadirnya puteri dari bos tim balap RPM (Roy Prima Motorsport) ini juga gak asal ikut balap saja. Sebelumnya Nia juga cukup memukau di tahun perdananya menggeluti balap road race di ajang Motoprix 2017 Region 1 (Sumatera) dengan beberapa kali meraih podium.

“Bangga tentunya atas penampilan Nia di Grand Final Motoprix 2017 di Aceh Timur ini. Bakat Nia sudah terlihat sejak dia balap motocross, dan ini tahun pertamanya ikut road race dia pun mampu menunjukan kalau dia bisa bersaing dengan lawan yang semuanya laki-laki di kelasnya,” bangga Roy Gusti Hariz, ayah Nia.

Sebagai seorang ayah, dan juga pemilik tim RPM yang sempat disegani di kancah Motoprix, Roy tentunya ingin coba terus membina Nia agar lebih baik lagi untuk berprestasi dan profesional sebagai seorang pembalap ke jenjang yang lebih tinggi tentunya, racinglovers.

“Saya tentu ingin terus kembangkan bakat Nia, saat ini dia latihan di Medan dengan mentor Firman Farera, dan sekarang latihan pun sudah memakai motor sport Yamaha R15. Jadi tahun 2018 saya ingin coba daftarkan Nia ikut balap Yamaha Sunday Race (YSR) di kelas sport 150,” pungkas Roy.