Medya: Kejurnas MX 2018 Akan dipegang Pronas

Kejurnas Motorcross 2017

Selasa, , 05 Desember 2017 - 14:57 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Medya: Kejurnas MX 2018 Akan dipegang Pronas

    Medya Saputra

ACEH TIMUR. Kabar bagus bagi pecinta balap garuk tanah nih, racinglovers. Tahun depan gelaran Kejurnas Motocross akan dipegang oleh Pronas (Promotor Nasional). Kabar ini tentunya pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) ingin Kejurnas MX makin lebih baik lagi.

Informasi ini diungkapkan langsung oleh Kabid Roda Dua IMI Pusat, Medya Saputra saat ditemui pada Grand Final Motoprix 2017 di Aceh Timur, pekan kemarin (3/12).

“Tahun depan Kejurnas MX akan dipegang oleh Pronas, dan kita sudah tunjuk satu promotor yang siap, yaitu Lightning Production. Kita lihat mereka cukup kompeten seperti awal hadirnya Powetrack, justru kelas grasstrack yang dominan, kini motocross maupun grasstrack gengsinya hampir sama,” ungkap Medya kepada tim MotoraceID.

Seperti diketahui, Lighning Production dipercaya sebagai Pronas karena sukses mengemas IRC Powertrack yang merupakan ajang balap perbaduan antara motocross dan grasstrack.

“Ini kita putuskan karena melihat gelaran Kejurnas MX 2017 banyak sekali terjadi kekurangan, dan semoga dengan adanya Pronas tentu bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Untuk jadwal atau kalender balapnya, menurut Medya masih menunggu dari pihak Pronas yang ditunjuk, racinglovers.

Selain Kejurnas MX, Medya juga mengungkapkan ajang Supercross akan digelar kembali tahun depan.

“Kalendernya kita masih tunggu dari pihak Lightning, dan kita hanya minta maksimal 14 kelas saja agar tidak teralu banyak, dan tidak memakan waktu,” pungkas Medya.