Apiwat Double Podium, Azlan Shah Juara Asia SS600

Race 2 SS600 ARRC Thailand, Seri 6

Minggu, , 03 Desember 2017 - 16:22 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Apiwat Double Podium, Azlan Shah Juara Asia SS600
  • Apiwat Double Podium, Azlan Shah Juara Asia SS600

BURIRAM. Apiwat Wongthananon meraih kesuksesan besar di laga terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Wildcard asal Yamaha Thailand Racing Team ini berhasil meraih double podium di kelas SS600.

Setelah menang di race 1 kemarin (2/12), Apiwat kembali merajai balapan paruh kedua SS600 di Chang International Circuit, Buriram (3/12). Kuda besinya, Yamaha YZF-R6 baru benar-benar tanpa lawan.

Selepas lampu merah padam, Apiwat yang ada di pole position melesat memimpin balapan. Sementara di belakangnya ada Anthony West, Chalermpol Polamai, Azlan Shah dan Thitipong Worokorn.

Di pertengahan balapan Apiwat sudah memberikan gap dengan Anthony West yang ada di posisi kedua. Begitu pula jaraknya dengan ketiga pembalap di belakangnya itu. Hingga last lap, posisi untuk peraih podium pertama dan kedua tidak berubah dan tetap menjadi milik Apiwat dan Anthony.

Sementara itu, podium ketiga menjadi rebutan Azlan, Polamai dan Thitipong. Thitipong tidak sanggup meladeni persaingan Azlan dan Polamai. Azlan yang berhasrat untuk mengunci gelar juara Asia kelas SS600 pun meningkatkan determinasi di last lap. Dia berhasil mengatasi perlawanan Polamai untuk merebut podium tersebut.

Dengan begitu, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini pun dinobatkan sebagai juara Asia SS600 2017. "Untuk titel pembalap di luar harapan karena kami pikir hanya akan memenangkan juara untuk tim saja. Ini karena pembalapnya yang bagus. Azlan bisa push di akhir-akhir dan bisa podium," bangga, Ibnu Sambodo selaku pemilik tim.