Finish Kedua di Race 2, Wahyu Aji jadi Runner Up UB150 2017

Race 2 UB150 ARRC Thailand, Seri 6

Minggu, , 03 Desember 2017 - 14:13 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Finish Kedua di Race 2, Wahyu Aji jadi Runner Up UB150 2017

BURIRAM. Wahyu Aji kembali menaiki podium race 2 UB150, Asia Road Racing Championship (ARRC) Thailand (3/12). Seharusnya Anggi Setiawan juga bisa mengangkat trofi. Namun, posisinya merosot karena mendapatkan hukuman dari pimpinan balap.

Sedikit berbeda dari race 1 kemarin (2/12), Persaingan kelas UB150 hari ini lebih sengit. Tentu saja karena Md Akid Aziz tengah berusaha mengamankan gelar juara Asia. Namun, Wahyu Aji juga sedang dalam misi perburuan gelar tersebut.

Apalagi Wahyu Aji punya bekal setelah memenangkan race 1. Seperti biasa, Wahyu tidak terlalu menekan di awal balapan dan coba menjaga kecepatannya agar tetap berada di grup depan.

Jelang lap pertama, Akid sempat terhambat karena dampak dari pembalap yang jatuh di tikungan terakhir Chang International Circuit (Buriram). Kondisi ini sedikit menguntungkan bagi Wahyu. Meskipun, dia juga masih bertahan dengan menjaga kondisi mesin (sama seperti strategi race 1).

Memasuki tiga lap terakhir, cara balapan Wahyu berubah. Apalagi, saat melihat Akid yang ada di posisi belakang berhasil mengovertake-nya. Pembalap Yamaha Racing Indonesia ini pun bergegas memuntir gas lebih dalam untuk kembali memimpin balapan. Akan tetapi, Azroy Hakeem dan beberapa rider Malaysia lain juga memberikan tekanan di last lap.

Azroy bisa keluar tikungan lebih cepat dan finish pertama. Sementara Wahyu menyusul di belakangnya, disusul Anggi Setiawan. Seharusnya ada dua pembalap Indonesia yang menaiki podium race 2 UB150. Sayang Anggi terkena hukuman karena melanggar batas kecepatan. Posisinya pun harus turun dua peringkat dari sebelumnya.

Keadaan ini jelas semakin menguntungkan Akid untuk menjadi juara UB150 2017. Sementara Wahyu Aji harus puas menyelesaikan musim pertama UB150 2017 sebagai runner up.