Nur Al Fath Wakili Indonesia di Podium Final SAC 2017

Race 2 Suzuki Asian Challenge (SAC) Thailand

Minggu, , 03 Desember 2017 - 13:33 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Nur Al Fath Wakili Indonesia di Podium Final SAC 2017
  • Nur Al Fath Wakili Indonesia di Podium Final SAC 2017
  • Nur Al Fath Wakili Indonesia di Podium Final SAC 2017

BURIRAM. Nur Al Fath mewakili Indonesia di podium Suzuki Asian Challenge (SAC) Thailand. Pembalap asal Makassar ini berhasil finish ketiga setelah berjuang dengan Punchana Kulrojchalalai dan Tetsuya Fujita di race 2, Minggu (3/12).

Pembalap Indonesia kembali mencoba asa untuk bisa naik podium di Chang International Circuit, Buriram. Setelah gagal di race 1, ketiga wakil Suzuki Indonesia ini terlihat lebih kompetitif pada race 2.

Tidak seperti race 1, di paruh kedua ini Nur Al Fath bermain lebih cerdas. Dia tidak langsung push di awal balapan dan tampak mengikuti ritme pembalap di depannya.

Begitu pula dengan Chepy Armansyah yang juga berada di rombongan depan bersama Nur Al Fath. Akan tetapi, pergerakan Chepy hari ini dihalangi oleh pembalap di depannya.

Sementara itu, Nur Al Fath justru bisa bersaing dengan Punchana. Patis Choprathet juga Fujita. Al Fath bahkan bisa memimpin balapan di last lap. Namun, posisinya kembali direbut oleh Punchana.

Memasuki tikungan terakhir, Al Fath yang mencoba sedikit bermain aman mendapatkan gangguan dari pembalap di belakangnya. Nyaris pula Al Fath terjatuh karena mendapatkan kontak yang bisa membuatnya terjatuh.

Makanya, dia juga tidak bisa mengejar Punchana dan posisi kedua pun harus direlakan kepada Fujita. "Di last lap tadi sangat berbahaya karena ada pembalap lain yang sudah menyenggol saya. Beruntung bisa finish ketiga," ujar Al Fath usai balapan.

"Terima kasih karena akhirnya saya bisa meraih podium di seri terakhir ini. Ini sangat berarti dan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya. Dan terima kasih juga kepada Suzuki Indonesia dan Suzuki Asian Challenge karena saya bisa balapan di Asia tahun ini. Semoga tahun depan masih bisa balapan lagi," pungkas Al Fath.