Tercepat di QTT MP1, Kete Waspada Karakter Rolling Speed di R1

Grand Final Motorprix 2017

Sabtu, , 02 Desember 2017 - 19:57 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Tercepat di QTT MP1, Kete Waspada Karakter Rolling Speed di R1

    Fitriansyah Kete

ACEH TIMUR. Fitriansyah Kete berhasil meraih pole position kelas MP1 pada kualifikasi Grand Final Motoprix 2017 yang berlangsung di sirkuit NP Komplek Pemerintahan Aceh Timur (2/12). Pembalap Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya ini yakin catatan waktunya bisa lebih baik pada race besok.

Menurut Kete di kelas MP1 dia masih cari-cari settingan motor yang pas, karena masih kurang dapat settingan yang pas di sesi latihan sebelumnya.

“Tadi saya bisa dapat best time saat coba sendirian, dan ternyata dapat, mungkin jika balap nanti ikut rombongan saya coba langsung push dan optimis timenya bisa lebih baik lagi,” ujar Kete.

“Selain itu juga di area saat keluar dari tikungan 1 (R1) dan mau masuk tikungan 2 kan karakternya rolling speed, saya masih cari line yang pas, dan sering slide, jadi saya harus waspada di area tersebut,” tambahnya.

Soal motor Kete juga mengungkapkan kalau mesin sudah aman, karena sangat percaya dengan settingan dari sang mekanik andalannya, yaitu Haris Sakti alias Mlethiz.

Jadi rencanannya tinggal ubah ukuran gir saja dari 14/43 menjadi 14/44, biar lebih cocok untuk karakter sirkuit di Aceh Timur ini.