Kesalahan Kecil Gagalkan Chepy Naik Podium di Buriram

Race 1 Suzuki Asian Challenge Thailand, Seri 5

Sabtu, , 02 Desember 2017 - 19:25 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Kesalahan Kecil Gagalkan Chepy Naik Podium di Buriram
  • Kesalahan Kecil Gagalkan Chepy Naik Podium di Buriram

BURIRAM. Pembalap Indonesia nyaris mengisi podium di race 1 Suzuki Asian Challenge (SAC) seri 5, Thailand. Kesalahan kecil membuat Chepy Armansyah kehilangan kesempatan untuk meraih poin lebih banyak.

Para rider perwakilan Suzuki Indonesia memulai balapan di Chang International Circuit, Sabtu (2/12) dengan cukup berat. Pasalnya, baik Ahmad Saugi, Chepy Armansyah hingga Nur Al Fath tidak start di baris depan. Namun, perjuangan mereka terlihat di lintasan.

Di mana ketiganya mampu memberikan kepada pembalap tuan rumah Punchana Kulrojchalalai dan mantan peserta SAC, Patis Chooprathet yang datang sebagai wildcard.

Sayang, Saugi yang tampak bermasalah dengan tunggangannya tidak bisa bertarung di rombongan depan. Akan tetapi, ada Chepy dan Nur Alfath yang tampil apik. Al Fath sempat menempati posisi ketiga. Pun begitu dengan Chepy. "Sebenarnya bisa di depan. Tapi, tidak akan bisa meninggalkan yang lain. Saya coba untuk menurunkan gas dan berharap bisa push di last lap," kata Chepy.

"Di lap terakhir, saya sudah ada di posisi empat dan bisa fight untuk podium ketiga. Tapi, saya melakukan kesalahan di last corner dan tidak bisa mengejar Fujita yang ada di depan saya. Padahal saya bisa bertarung dengan Punchana," ungkap Chepy usai balapan.

Sementara itu Nur Al Fath tidak bisa berbuat banyak karena dia mendapatkan tekanan dari pembalap lain. Al Fath hanya bisa finish ketujuh. Disusul Saugi di urutan delapan.

Race 1 SAC Thailand dimenangkan oleh Patis. Posisi kedua diisi oleh April King dan Punchana di podium ketiga. Walau finish ketiga, Punchana sudah memastikan diri sebagai juara SAC 2017.