Pilihan Gear Set Tepat, Chepy Melesat di FP2 SAC Thailand

FP1 dan FP2 Suzuki Asian Challenge Seri 5, Thailand

Jumat, , 01 Desember 2017 - 19:17 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Pilihan Gear Set Tepat, Chepy Melesat di FP2 SAC Thailand
  • Pilihan Gear Set Tepat, Chepy Melesat di FP2 SAC Thailand
  • Pilihan Gear Set Tepat, Chepy Melesat di FP2 SAC Thailand

BURIRAM. Chepy Armansyah memperlihatkan kemajuan dalam melahap Chang International Circuit, Buriram (Thailand.) Catatan waktunya di latihan Suzuki Asian Challenge (SAC) seri 5 tadi (1/12), meningkat signifikan.

Untuk kedua kalinya, para pembalap wakil Suzuki Indonesia mengaspal lagi di sirkuit Buriram. Jelang menghadapi seri terakhir pekan ini Ahmad Saugi, Nur Al Fath dan Chepy Armansyah datang dengan mental yang lebih baik.

Chepy menunjukkan perkembangan usai menjalani FP1. Setelah hanya mencatat waktu 2 menit 17,887 detik, Chepy kembali ke lintasan dengan progres lebih baik saat FP2.

Chepy mencatat lap time 2 menit 15,950 detik. Ini membuat posisinya berada di urutan ketiga. Terpaut 1,915 detik dari pembalap tercepat sekaligus pemimpin klasemen, Punchana Kulrojchalalai.

Pergantian gear sangat berpengaruh dengan penampilannya di FP2 tadi, racinglovers. "Tadi Chepy  pakai gear 15-43. Terasa sekali motor Suzuki GSX-R150 Chepy cepat sewaktu keluar tikungan. Tapi, besok rencananya mau coba pakai 15-44 di QTT. Semoga lebih baik lagi," katanya.

"Chepy memperlihatkan kemajuan dari FP1 dan juga dari seri 2. Dia sudah mendapatkan set up motor dan dia juga tampil tanpa beban di seri terakhir ini," sahut Robert Satrio, Marketing & Racing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sayangnya, hal ini belum didapat oleh kedua rekannya. Saugi bahkan mengalami insiden saat FP2. Selain itu, dia juga belum menemukan racikan gear yang bisa membuatnya kompetitif.

"Saya masih belum nyaman. Tadi sudah coba ubah gear dari 15-42 menjadi 15-43. Tapi, belum pas juga. Besok rencananya akan ganti lagi pakai 15-44," ujar Saugi yang bercokol di posisi 13 (2 menit 18,753 detik).

Demikian juga dengan Nur Al Fath. Di FP2 dia berada di urutan keenam dengan torehan 2 menit 16,613 detik. "Sebenarnya motor sudah bagus. Tapi, tadi saya terpisah dari rombongan. Jadi, susah untuk mendapatkan best time. Apalagi, di FP1 dan FP2 masih pakai ban bekas dari seri Sentul. Jadi, saya belum push maksimal agar tidak crash," katanya.

"Tadi saya pakai gear 15-43 terus diubah menjadi 15-44. Perbedaan signifikannya saat di trek lurus. Tapi, saya masih harus memperbaiki cara melalui T5," tutupnya kepada Motoraceid.com