Getol Berlatih, Saugi ingin Podium lagi di Buriram

Suzuki Asian Challenge (SAC) Thailand 2017

Rabu, , 29 November 2017 - 12:35 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Getol Berlatih, Saugi ingin Podium lagi di Buriram

JAKARTA. Sama dengan rekan satu kontingen asal Indonesia, Ahmad Saugi juga sudah mempelajari kekurangannya di Chang International Circuit, Buriram (Thailand). Dia pun bakal menunjukkan kompetensinya di gelaran pamungkas Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017.

Saugi tak lantas puas dengan hasil yang sudah dibuatnya di Buriram. Kali itu, pembalap asal Jakarta bisa meraih podium ketiga di race 2 SAC  seri 2 (Thailand). Menurutnya, hal ini belum cukup untuk bersaing lagi di sirkuit yang sama akhir pekan nanti (2-3/12).

Untuk itu, Saugi sudah memikirkan dengan matang mengenai persiapannya di Buriram. "Saya sudah punya strategi. Apalagi, dari data sebelumnya (seri 2) saya masih kurang bagus dan belum bisa menemukan titik untuk meraih podium tertinggi," sahut Saugi.

"Saya akan berusaha semampunya untuk meraih podium di seri terakhir ini. Saya mohon do'a dan dukungan semua rakyat Indonesia, pecinta Suzuki dan tidak terkecuali keluarga, kerabat beserta sponsor," ungkap Saugi lagi.

Selama masa libur SAC 2017 lalu, Saugi getol berlatih. Dia juga turut berpartisipasi di balapan, meski berskala fun race. "Saya melakukan latihan fisik dan berlatih keras dengan Suzuki GSX-R150, motor yang dipakai untuk balapan nanti," tutupnya.

Peluang Saugi untuk menjadi juara SAC 2017 memang sedikit tertutup. Pasalnya, Saugi kini berada di posisi empat dengan 102 poin. Dia terpaut 37 poin dari Punchana Kulrojchalalai yang ada di puncak klasemen. Akan tetapi, gap-nya dengan dua pembalap di atas sangat tipis. Artinya, Saugi dan wakil Indonesia lainnya tetap masih bisa memperbaiki posisinya di klasemen akhir.