Klasemen Akhir dan Juara Umum Yamaha Cup Race 2017

Yamaha Cup Race 2017

Selasa, , 28 November 2017 - 09:50 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Klasemen Akhir dan Juara Umum Yamaha Cup Race 2017

SOLO. Empat pembalap sukses merebut gelar juara umum di Yamaha Cup Race 2017. Di kelas YCR 1, Wildan Goma (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team) berhasil menjadi yang terbaik.

Sementara Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team) menjadi juara umum kelas YCR 2. Kedua pembalap ini berhak atas hadiah utama satu unit Yamaha MX-King (YCR 1) dan Jupiter Z1(YCR 2).

Ada dua hadiah lainnya yang juga diberikan kepada juara umum kelas Pemula A (Penggabungan poin YCR 3 dan YCR 4) dan Pemula B (YCR 5 dan YCR 6). Di kategori pemula A, Wawan Wello (Bromo Jaya Mix Dinaar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bers) mendominasi dengan torehan keseluruhan 122 poin.

Sementara M Robby Sakira (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) menjadi penguasa kelas Pemula B. Robby yang mengumpulkan 122 poin, unggul sedikit dari Wahyu Nugroho yang harus puas menyelesaikan musim ini di posisi kedua.

Wawan Wello dan Robby pun berhak atas hadiah berupa Yamaha MX-King. Pertarungan Yamaha Cup Race tahun depan (2018) tampaknya akan lebih menarik. Pasalnya, Yamaha Indonesia selaku penyelenggara akan menggelar balap OMR-nya ini di luar pulau Jawa (baca di sini).