Di Trek Sulit, IRC Berhasil antar Pembalapnya Juara Umum YCR 2017

Final Yamaha Cup Race 2017

Minggu, , 26 November 2017 - 18:06 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Di Trek Sulit, IRC Berhasil antar Pembalapnya Juara Umum YCR 2017
  • Di Trek Sulit, IRC Berhasil antar Pembalapnya Juara Umum YCR 2017
  • Di Trek Sulit, IRC Berhasil antar Pembalapnya Juara Umum YCR 2017

SOLO. Terbukti, ban IRC Fasti menjadi bekal penting para pembalap di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 kompetitif. Ban buatan Tangerang ini juga mampu mengantarkan pembalapnya menjadi juara umum di balap OMR Yamaha itu.

Bukan hanya tim dan pembalap yang berburu gelar juara umum di final YCR Solo, Jawa Tengah. Produsen ban seperti IRC juga ingin tersenyum lebar ketika melihat pengguna ban mereka menyelesaikan musim balap tahun ini di posisi terbaik.

Wildan Goma berhasil menuntaskan misi untuk menjadi juara umum YCR 1. Finish di urutan kedua sudah sangat cukup mambawanya meraih titel tersebut. Pembalap Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team ini mengemas 60 poin dari tiga seri YCR 2017. Pada balapan di GOR Manahan Solo (26/11), Wildan mengandalkan IRC Fasti 2. "Ban ini selalu menjadi andalan saya di YCR dan sangat nyaman memakainya untuk balapan," kata Wildan.

Masih di kategori serupa, Arianto Tarzan datang sebagai pendatang. Petarung Motorprix yang baru saja memenangkan seri di Surabaya itu berhasil menjadi yang pertama di kelas ini. Berbeda dengan Wildan, Arianto asal tim Yamaha Cicile Racing Team RRS Powered Racetech justru mengkombinasikan IRC Fasti Pro (depan) dan IRC Fasti 2 (belakang).

"Sebelum balapan saya pakai IRC Fasti 2. Tapi, kemudian saya pakai ban depan IRC Fasti Pro dan ternyata lebih ngegrip. Terutama di bagian trek yang licin," ungkap Arianto.

Tidak hanya YCR 1, pembalap yang mengandalkan IRC Tire juga menjadi juara umum kelas YCR 2. Sulung Giwa yang tampak menggunakan ban IRC Fasti 2 mampu mengamankan titel itu setelah mengumpulkan 65 poin.

Pun demikian dengan pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team lainnya. Pencapaian poin Daffa Krisna di kelas YCR 3 tak bisa dikejar pesaing terdekatnya. Daffa tetap unggul dengan torehan total 54 poin.

Di kelas pemula, Wahyu Nugroho tampil sempurna di Final YCR 2017 kelas YCR 5. Sama seperti pembalap senior lain, Wahyu asal tim DFP Garasi FBRTADD MRT Racing ini mempercayakan gigitan IRC Fasti 2. Dan, terbukti dia kembali menjadi juara di seri terakhir dan berhak atas predikat juara umum YCR 5.

"IRC Fasti 2 memang dibuat untuk kondisi sirkuit non permanen seperti di GOR Manahan ini. Tapi, performanya ban tetap membuat pembalap lincah di trek. Pastinya juga komponnya tahan lama (tidak cepat aus)," kata Dodiyanto, Marketing & Product Development IRC Tire yang sumringah atas pencapaian tim dukungan IRC.