Tiga Pulau di luar Jawa Gelar YCR 2018, Ada Kelas Aerox juga!

Yamaha Cup Race 2018

Minggu, , 26 November 2017 - 13:14 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Ary

Editor :

  • Tiga Pulau di luar Jawa Gelar YCR 2018, Ada Kelas Aerox juga!

SOLO. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mengadakan Yamaha Cup Race (YCR) 2018 di luar pula Jawa. Perhelatannya tahun depan akan berlangsung di tiga pulau berikut ini, racinglovers.

Yamaha Indonesia masih akan tetap mengadakan YCR. Namun, ada yang berbeda karena tuan rumahnya tidak lagi di wilayah Jawa. "YCR tahun depan akan ada enam seri. Mulai dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," buka M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM di lokasi final YCR 2017, GOR Manahan Solo, Jawa Tengah (26/11).

Lebih lanjut, Abidin mengatakan pertimbangannya adalah karena sekarang balapan kembali seperti dulu di mana balap kembali digemari lagi.

Abidin juga mengaku format balap YCR tahun depan akan berbeda dari sebelumnya. "Formatnya akan seperti Yamaha Sunday Race di mana kita akan melibatkan komunitas," tambahnya.

Menurutnya tidak dipungkiri komunitas berperan dalam menggairahkan balap khususnya bagi Yamaha Indonesia. Hal menarik lainnya adalah YCR 2018 akan membuka kelas baru, racinglovers.

"Akan ada kelas Yamaha Aerox. Saat ini masih kita godok tentang regulasi dan hal teknis lainnya. Salah satu alasannya juga adalah karena di tiga pulau itu penjualan Aerox sangat bagus," pungkas Abidin.