Rossi takut Tinggalkan MotoGP, Kenapa?

Jika Rossi Pensiun 2019 Mendatang

Selasa, , 21 November 2017 - 13:25 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

yamahamotogp

Editor :

  • Rossi takut Tinggalkan MotoGP, Kenapa?

ITALIA. Belum bisa dipastikan apakah Valentino Rossi akan tetap berada di MotoGP hingga 2019 mendatang. Namun, ada hal yang membuatnya takut meninggalkan kejuaraan ini.

Sampai berakhirnya musim balap MotoGP 2017, tim Movistar Yamaha belum mengajukan kontrak baru kepada Rossi. Kabarnya, hal ini akan disampaikan jelang berlangsungnya musim 2018 nanti.

Banyak pula dugaan yang mengatakan Rossi bakal pensiun  dua tahun lagi. Menanggapi hal tersebut, Rossi mengungkapkannya demikian. "Saya takut jika haru berhenti. Ini menakutkan saya dan akan sulit melakukan hal lain suatu hari nanti. Hidup saya tentang MotoGP," katanya kepada Speedweek.com

Rumornya VR46 bakal memiliki tim sendiri di MotoGP. Jenjang tersebut sepertinya sudah mulai berjalan di mana Rossi sudah melakukannya di kelas Moto3 dan Moto2.

"Tentu akan menarik punya tim di MotoGP. Tapi, sebagai manjer tim adalah dunia yang sangat berbeda bagi saya dan saya juga membutuhkan orang untuk melakukan ini. Sekarang kami sudah mengikuti kelas yang kecil untuk membantu pembalap muda kami. Cerita yang sama ketika kami membuka kesempatan kepada Marco Simoncelli di V46 Riders Academy," terangnya.

Meski begitu, Rossi akan tetap melakukan yang terbaik untuk musim 2018 nanti. Apalagi, dia juga masih tetap dalam misi berburu gelar juara dunia ke 10. "Targetnya tetap memenangkan kejuaraan dunia. Kedua adalah memenangkan balapan dan finish di podium," lanjutnya.

Untuk bisa merampungkannya, Rossi berharap bisa menemukan solusi yang saat ini dihadapi Yamaha. "Masalah kami adalah mengenai penggunan ban belakang. Mecahkan masalah sejak 2016, kami telah membuat tantangan baru," pungkas Rossi.