Ini Rapor Dimas Ekky dan Andi Gilang di CEV

CEV International Championship 2017

Senin, , 20 November 2017 - 12:54 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

AHRT

Editor :

  • Ini Rapor Dimas Ekky dan Andi Gilang di CEV

SPANYOL. Selama bersaing di CEV International Championship, rapor dua pembalap Indonesia ini memperlihatkan peningkatan. Dimas Ekky bahkan menjadi salah satu yang diperhitungkan di kelas Moto2 European Championship.

Musim balap CEV International Championship 2017 rampung. Dimas Ekky kembali memperbaiki posisinya musim ini. Menghadapi pertarungan sulit karena cedera, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini tetap mampu menyelesaikan balapan di seri terakhir Valencia, Spanyol (19/11).

"Target hari ini adalah meraih 5 besar di klasemen keseluruhan. Tapi tidak berjalan mudah, saya kesulitan mengikuti pebalap lain di trek lurus saat balapan. Saya mencoba untuk menekan lebih keras di beberapa tikungan. Saya ingin memberikan yang terbaik akhir pekan ini, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Tanah Air yang terus memberikan dukungannya. Saya ingin menunjukkan potensi saya, namun sayangnya jari saya tetap sakit setelah kecelakaan kemarin. Saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik, tapi ini adalah yang terbaik yang bisa saya capai. Terima kasih kepada tim untuk semuanya tahun ini, saya akan bekerja keras menjelang musim depan," ujar Dimas Ekky.

Meski sedikit kecewa karena targetnya menembus lima besar, Dimas Ekky cukup puas menyelesaikan musim ini di urutan enam klasemen. Dimas mengumpulkan 102 poin dengan pencapaian terbaik yakni podium tiga di Catalunya (Barcelona).

Pencapaian ini lebih baik dari musim 2016. Kali itu Dimas ada urutan tujuh klasemen. Sementara di tahun sebelumnya (2015) Dimas baru bisa menyentuh posisi 13.

Sementara Andi Gilang masih menjalani musim yang berat di kategori Moto3 Junior World Championship. Akan tetapi, pembalap Indonesia ini masih bisa memperlihatkan perkembangan positif. Tahun lalu, Andi Gilang hanya ada di posisi 32. Namun, tahun ini dia lebih baik meski dari 12 seri hanya lima kali dia mendapatkan poin. Di penghujung musim 2017, Andi Gilang mengemas 29 poin dan menempati peringkat 17 klasemen. 

President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma mengatakan kemampuan Dimas dan Gilang telah meningkat selama musim CEV 2017 dan masih punya potensi untuk berkembang lebih jauh.

"Terima kasih atas perjuangan gigih Dimas Ekky dan Andi Gilang sepanjang balapan CEV tahun ini. Skill balap mereka terus meningkat setiap seri, bahkan Dimas sempat meraih podium. Kami yakin banyak hal yang masih dapat ditingkatkan para pebalap ini baik dari sisi mental, fisik, maupun teknik balap untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi," tutup Toshiyuki Inuma yang turut mendampingi di sirkuit Valencia.