Kuku Tangan Copot, Dimas Ekky Terancam Absen di Seri Terakhir CEV

CEV International Championship 2017, Valencia

Minggu, , 19 November 2017 - 11:52 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

AHRT/ Dimas Ekky

Editor :

  • Kuku Tangan Copot, Dimas Ekky Terancam Absen di Seri Terakhir CEV
  • Kuku Tangan Copot, Dimas Ekky Terancam Absen di Seri Terakhir CEV

SPANYOL. Cedera saat menjalani kualifikasi membuat Dimas Ekky terancam absen tampil di seri terakhir CEV 2017. Sementara Andi Gilang berpeluang tampil bagus pada laga di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menuntaskan pertarungannya di CEV 2017. Seri di Valencia menjadi laga pamungkas mereka, racinglovers.

Dimas Ekky maupun Andi Gilang datang dengan semangat juang tinggi. Namun, ada hambatan yang dialami oleh Dimas Ekky di kualifikasi (18/11). Pembalap yang bersaing di kelas Moto2 ini sempat menempati urutan delapan di QP1. Namun, Dimas Ekky terjatuh di T14 ketika melakoni QP2.

Pembalap asal Cibinong, Bogor ini mengalami cedera pada tangan kirinya dan menyebabkan salah satu jari kukunya terlepas. Dari postingannya di media sosial sepertinya jari kuku manis pada tangan kirinya yang copot, racinglovers. Dimas Ekky pun diragukan tampil balapan. Dia akan menunggu keputusan tim dokter, apakah dia bisa mengikuti balapan atau tidak. Jika balapan, Dimas Ekky akan memulai balapan dari grid 10.

Sementara itu, Andi Gilang punya pelunag yang lebih baik. Pemuda asal Bulukumba ini mencatat waktu tercepat keenam di QP1 dan ketujuh pada QP2. Akan tetapi, Andi dari catatan kombinasi membuat Andi Gilang start dari posisi 15. Meski begitu, Andi Gilang sudah mampu membuat hasil yang konstan di Ricardo Tormo.

Semoga saja Dimas Ekky bisa tetap balapan hari ini (19/11) dan Andi Gilang mampu memberikan penampilan terbaiknya di rangkain penutup balap kelas Moto3 Junior World Championship.