Kembali ke Moto2, Begini Impresi Sam Lowes tentang Sasis KTM

Tes Pramusim Moto2, Jerez

Jumat, , 17 November 2017 - 09:53 WIB

Penulis :

Ary (arydyno@gmail.com)

Fotografer :

Speedweek.com

Editor :

  • Kembali ke Moto2, Begini Impresi Sam Lowes tentang Sasis KTM

SPANYOL. Sam Lowes lebih percaya diri saat mengendarai motor 600 cc. Dia juga mendapatkan pengalaman baru dengan sasis KTM pilihan tim CarXpert Interwetten.

Untuk pertama kalinya di tahun ini, Sam menjajal lagi motor 600 cc. Pasca kegagalannya bertarung di MotoGP, pembalap Inggris itu pun memutuskan untuk kembali ke Moto2.

Pelaksanaan tes pramusim di Jerez, Spanyol kemarin (16/11) pun menjadi momen perdananya mencoba sasis KTM. "Mungkin ini adalah hari terbaik saya tahun ini," buka Sam sembari tertawa lepas.

Saat tes, Sam bisa meningkatkan kecepatannya dan langsung bisa bersaing di 10 besar. "Setelah semuanya, saya punya lebih banyak pengalaman dengan motor 600 cc daripada 1000 cc. Dengan motor MotoGP saya punya kesulitan pada clutch," sahutnya.

Dengan sasis KTM ini Sam merasa lebih kuat. "Terutama pada penggunaan ban yang gripnya sudah rendah. Sasis KTM sangat lincah dan punya grip yang sangat bagus pada roda belakang. Tapi, kami masih harus mengerjakan sektor depan. Mungkin saya masih terlalu kaku sehingga tidak membuat bagian depan motor bekerja dengan benar," pungkas Sam.

"Saya terkejut karena bisa langsung dekat di hari pertama. Tim dan rekan saya (Danny Kent) bagus. Kami bekerja dengan baik dan mereka menghargai saya. Ini luar biasa, saya merindukan (balap Moto2) musim ini.