Sempat Pensiun, Hokky Krisdianto Balapan Lagi di Kejurnas IRS 2017

Hokky Krisdianto

Senin, , 13 November 2017 - 10:30 WIB

Penulis :

Ichsan (ixzancuy@gmail.com)

Fotografer :

Ichsan

Editor :

  • Sempat Pensiun, Hokky Krisdianto Balapan Lagi di Kejurnas IRS 2017

    Hokky Krisdianto

  • Sempat Pensiun, Hokky Krisdianto Balapan Lagi di Kejurnas IRS 2017

    Hokky Krisdianto

SENTUL. Selain keseruan pertarungan di kelas kejurnas Sport 150 dan Sport 250 pada Seri 5 IRS 2017, ada satu pembalap yang menarik perhatian untuk diulas, racinglovers. Dia adalah Hokky Krisdianto yang sebenarnya mantan pembalap, tapi kembali ikut balap lagi.

Seperti diketahui, pembalap asal Muntilan, sebuah kota kecil di Magelang, Jawa Tengah ini sempat memutuskan untuk “Gantung Helm” sejak tahun 2015 silam. Jadi sejak 2 tahun lalu ini dia sibuk sebagai pelatih balap, juga sempat sebagai tes rider untuk ban FDR.

Hadirnya Hokky di Seri 5 IRS 2017 dengan membesut Yamaha R25 dari tim TJM untuk turun di kelas kejurnas sport 250 ini tentunya sangat menarik. Karena beberapa waktu lalu para pecinta balap pasti sudah mendengar kabar kalau sang Dewa Road Race, Hendriansyah bakal memutuskan untuk pensiun. Nah, Hokky ini justru sebaliknya malah tertarik untuk kembali balapan.

“Sebenarnya saya ikut balap pada Seri 5 IRS 2017 ini hanya untuk berlatih fisik aja, dan ingin merasakan persaingan di kelas sport 250 ini seperti apa. Persiapan juga baru mulai, jadi enjoy aja,” ujar pembalap yang beberapa kali pernah menjadi juara nasional di ajang Indoprix ini.

Di usianya saat ini yang memasuki ke-36 tahun, Hokky juga mengungkapkan perbedaan antara pembalap muda saat ini dengan pembalap di era dia masih aktif balap.

“Menurut pandangan saya, kalau saat ini banyak pembalap muda yang berbakat. Mereka lebih cepat adaptasi dengan motor, selain itu juga didukung dengan piranti-piranti yang lebih canggih jadi bagus untuk perkembangan skill,” ungkapnya.

Terakhir Hokky juga mengatakan, dia gak hanya ikut di seri 5 saja, tapi di seri 6 mendatang dia akan kembali ikut. Bahkan jika semangat dan persiapannya mendukung, tahun depan Hokky juga bakal ikut balap bersama tim sendiri.

Semoga...